Gebyar Panggung Prajurit Meriahkan HUT ke-79 TNI di Pangandaran

Pangandaran, globalaktual.com – Kodim 0625/Pangandaran menggelar acara Gebyar Panggung Prajurit dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, 5 Oktober 2024. Acara tersebut berlangsung di belakang Asrama Makodim 0625/Pangandaran, Dusun Sidahurip, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, pada Sabtu malam, Sabtu (05/10/2024).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP., menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) serta Kepolisian yang turut hadir memeriahkan malam resepsi HUT TNI ke-79.

Letkol Indra menjelaskan alasan pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI di Kabupaten Pangandaran tidak dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini, upacara peringatan HUT TNI ke-79 dilaksanakan secara terpusat di Monas, Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI, seorang putra daerah Pangandaran. Ini merupakan kehormatan besar bagi Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.

Namun, Letkol Indra menambahkan bahwa meskipun upacara terpusat digelar di Jakarta, jajaran Kodim 0625/Pangandaran yang berada di bawah Korem 062/Tarumanegara tetap melaksanakan upacara di Korem 062, Kabupaten Garut. Ia juga menegaskan bahwa dengan usia TNI yang ke-79, institusi ini semakin dewasa dengan mengusung moto “Prima”, yang menjadi representasi dari kekuatan dan profesionalisme TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, Beni Bahtiar, M.Si., turut memberikan sambutan mengucapkan selamat ulang tahun ke-79 untuk TNI.

“Terima kasih atas dedikasinya yang terus menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pangandaran,” ujar Beni Bahtiar.

Pj Bupati Beni juga mengapresiasi kegiatan Panggung Prajurit yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI. Acara ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju – 79th Prima,” yang mencerminkan sinergi TNI dengan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan kepemimpinan nasional.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan daerah, di antaranya Kapolres Pangandaran AKBP Mujianto, S.I.K., M.H., Kasdim 0625/Pangandaran Mayor Inf M. Junaedi, S.IP., Wakapolres Pangandaran Kompol Sukma Wijaya, S.Sos., M.H., serta pejabat dari berbagai dinas dan instansi terkait.

Gebyar Panggung Prajurit ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pangandaran, sekaligus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara berlangsung meriah dan dihadiri oleh segenap masyarakat yang turut menikmati hiburan dan semaraknya perayaan ulang tahun TNI yang ke-79.

Rilis Kodim 0625/Pangandaran

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *