KPU Pangandaran Pastikan Kesalahan Cetak Poster Sosialisasi Sudah Ditarik dan Diganti

Pangandaran, globalaktual.com –  Terkait dugaan adanya kesalahan cetak pada alat peraga sosialisasi poster pasangan calon, KPU Pangandaran sampaikan klarifikasi dan penjelasan.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin menyampaikan bahwa kesalahan tersebut saat pencetakan poster tersebut bukan karena unsur kesengajaan dan sudah diperbaiki dilakukan cetak ulang selanjutnya poster yang salah ditarik untuk dimusnahkan.

“Kesalahan cetak tersebut kami pastikan bukan unsur kesengajaan dan sudah diperbaiki dicetak ulang dan poster yang salah sudah ditarik kembali untuk dimusnahkan,” jelas Muhtadin.

Muhtadin menambahkan kesalahan cetak ini terjadi saat proses pencetakan dimana desain dari poster tersebut ada kata-kata yang hilang dari rangkaian kata visi disalahsatu paslon saat proses edit menjelang cetak.

“Kita cek kesalahannya dimana, dan ternyata saat pengeditan menjelang cetak lalu kita perbaiki dan kita cetak ulang lalu kita distribusikan kembali,” tambah Muhtadin.

Menurut Muhtadin alat peraga sosialisasi yang dicetak KPU Pangandaran berupa plyer/selebaran, brosur, famplet dan poster semuanya merupakan produk KPU Pangandaran yang digunakan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk bahan sosialisasi kami cetak plyer/selebaran, brosur, famplet dan poster yang digunakan untuk memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat,” tambahnya

Terkait kesalahan ini tentu menjadi evaluasi bagi kami, dan dipastikan KPU Pangandaran netralitas dan integritasnya terjaga dengan baik.

“Bagi kami ini tentu jadi evaluasi, dan kami pastikan netralitas dan integritas kami terjaga, selebihnya mari kita sukseskan pilkada serentak 2024 sebagai sarana edukasi dan wisata politik demokrasi. Ayo ke TPS, Rabu 27 Nopember 2024,” tegas Muhtadin

Abdullah Haris

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *