Ajak Masyarakat dan Stakeholder Ciptakan Pilkada Aman, Damai dan Kondusif, Kapolres Musi Rawas Berikan Himbauan

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Dalam menciptakan sekaligus meningkatkan keamanan, ketertiban tahapan hingga saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai 2024 diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Oleh sebab itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, memberikan himbaun kepada aparatur pemerintah Kabupaten Mura, meliputi, ASN/PNS, TNI, Polri, serta penyelenggara Pilkada (KPU dan Bawaslu), dan seluruh masyarakat yang ada di daerah/kabupaten berslogan “Bumi Lan Serasan Sekentenan,” (Kabupaten Mura).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan bahwa bertepatan memasuki tahapan hingga saat Pilkada 2024, diwilayah Kabupaten Mura, mari bersama-sama jaga keamanan dan ketertiban Musi Rawas.

“Karena tanpa adanya kerjasama kita bersama baik, Polri, TNI, Penyelengara (KPU/Bawaslu), Pemda Mura, para pasangan calon serta masyarakat Mura, tentunya pelaksanaan Pilkada 2024 di Mura tidak akan berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, maka dalam kesempatan ini salah satu langka untuk menciptakan sekaligus meningkatkan keamanan, ketertiban pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Mura, memberikan himbaun diantaranya, pertama ciptakan suasana pemilu aman dan damai.

Kedua, stop/tidak menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian, ketiga stop/tidak melakukan money politik, keempat tingkatkan sinergitas dan solidaritas TNI-Polri, Penyelenggara Pemilu dan Pemerintah daerah.

“Dan, terakhir kelima, bagi TNI-Polri dan ASN, jaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” paparnya.

Lebih lanjut, Kapolres Mura mengajak, seluruh masyarakat untuk menghindari segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah dan mengadu domba.

“Jangan terpengaruh oleh provokasi yang hanya ingin memecah belah kita. Mari kita jaga kebersamaan dan persatuan, guna mewujudkan Pilkada 2024 di Kabupaten Mura, berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif,” tuturnya. ****

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *