Guna Merayakan HUT Kota Lubuk Linggau Yang Ke-23 Tahun 2024, DLH Gelar Acara Lomba Fashion Recycle Show Tingkat Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Guna merayakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) yang ke-23 di tahun 2024. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau mengelar acara kegiatan lomba fashion recycle show,tingkat Kota Lubuklinggau.

Yang berlangsung di atrium mall lippo plaza, dan di hadiri Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau H Koimudin, para Asisten,Kabag, Kepala OPD hingga Camat, Jum,at (18/10).

Kepala Dinas LH Kota Lubuklinggau M Johan Iman Sitepu menjelaskan maksud dan tujuan,diadakan kegiatan lomba Fashion Recycle Show ini.

Ialah dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau tahun 2024, meningkatkan apresiasi seni dikalangan pelajar.

Dengan menumbuh kembangkan kecintaan pelajar, dalam bidang lingkungan hidup khususnya daur sampah anorganik.

Sedangkan tujuan lainnya, menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan bersih.Bebas dari sampah plastik dan memanfaatkan sampah plastik, menjadi barang yang berguna dan bernilai.

Kemudian untuk para peserta yang mengikuti lomba fashion recycle show ini juga,terdiri dari siswa dan siswi Sekolah Tingkat Pertama (SMP) hinga Sekolah Tingkat Atas (SMA) se Kota Lubuklinggau.

“Untuk tingkat SMP pesertanya sebanyak 24 orang dari 14 sekolah dan tingkat SMA hinga SMK ada sebanyak 10 orang dari 10 sekolah,” jelas Setepu.

Lanjutnya lagi, untuk dewan jurinya ada tiga orang yang memang berkompeten di bidangnya.

Mulai dari akademisi di bidang seni, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan dari Bank Sumsel Babel Cabang Lubuk Linggau.

“Begitu juga nanti bagi para peserta lomba yang menjadi juara pertama,akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000; (Lima Juta Rupiah),”ungkap Setepu.

Pj Wali Kota Lubuk Linggau H Koimudin dalam sambutannya,menyampaikan secara resmi membuka lomba Fashion Recycle Show di Atrium Mall Lippo Plaza Lubuk Linggau.

Digelarnya kegiatan ini dalam rangkaian HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau,kemarin, Kamis (17/10) sudah dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD.

Sementara hari ini ada dua agenda lagi yakni lomba Fashion Recycle Show dan pembukaan Linggau Fest “Sebiduk Semare Creative 2024.

“Sedangkan besok, Sabtu (19/10) ada acara pesta musik istimewa dan Minggu (20/10) gebyar sepeda santai,”pungkas Pj Wako.      *(Sp)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *