Parlemen

Temui Wali Kota Sidimpuan, PMI Sumut Perkenalkan Beras Fortifikasi

Padangsidimpuan, globalaktual.com – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution terima kunjungan Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara Al Amin Syahputra Pelis, di ruang kerja Wali Kota, Senin (17/5).

Bendahara PMI menyampaikan salam Ketua PMI Sumatera Utara DR. Rahmat Shah serta menjelaskan maksud dan tujuannya ingin memperkenalkan beras Siamo yang merupakan beras khusus fortifikasi yang diperkaya dengan mikro-nutrient (multivitamin dan mineral).

“Dalam 100 gram beras fortifikasi terkandung vitamin A 11990 ug, vitamin B1 (tiamin) 0,65 mg, vitamin B3 (niasin) 9,1 mg, vitamin B6 0,78 mg, vitamin B9 (asam folat) 169 ug, zat besi (Fe) 4 mg dan seng (Zn) 6 mg,” jelasnya, sembari menyerahkan sampel beras kepada Walikota.

Menurutnya, beras ini bermanfaat untuk meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh), stamina dan energi, kecerdasan fungsi otak, produktifitas dan kinerja. Beras ini juga telah diserahkan kepada Jusuf Kalla (Ketua PMI)

“Ketua PMI Sumut berharap dengan adanya beras ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan vitamin, apa lagi PMI merupakan organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan,” pungkas Amin.

Sementara, Walikota Irsan di ruang kerjanya yang tersambung dengan DR. Rahmat Shah melalui telepon selular berterima kasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh DR. Rahmat Shah selaku ketua PMI Sumut.

“Beras ini akan sangat berguna dan kaya manfaat. Apalagi beras khusus fortifikasi yang digagas oleh ketua PMI Sumut ini merupakan beras yang memiliki vitamin yang diharapkan ke depan dapat memenuhi asupan gizi dan vitamin masyarakat terutama anak  anak agar terhindar dari stunting,” harapnya. [***]

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *