Antisipasi Kluster Baru Dalam Aksi Solidaritas Palestina, Satgas Covid Ciamis Gelar Rapat Koordinasi

CIAMIS, globalaktual.com – Sebagai salah satu upaya pencegahan adanya kluster baru Covid 19, Satgas Covid Kabupaten Ciamis menggelar rapat koordinasi terkait tehnis pelaksanaan aksi Solidaritas Palestina.

Rakor tesebut dipimpin langsung oleh Sekda Ciamis Dr. H. Tatang M. Pd, dan dihadiri oleh jajaran satgas Kab. Ciamis seperti Kapolres Ciamis, Dandim 0613, Kepala BPBD, Kasatpol PP, Kadinkes dan yang lainya di Sekretariat Covid 19. Selasa (25/05/2021).

Diketahui aksi solidaritas Palestina tersebut akan dilaksanakan pada hari Jum’at siang 28 Mei 2021 dan diperkirakan akan diikuti oleh ribuan masa dari berbagai organisasi mahasiswa dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah menyampaikan jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis cukup tinggi, sampai saat ini secara keseluruhan tercatat sebanyak 4.944 orang, sehingga setoap kegiatan masyarakat perlu diwaspadai agar tidak menjadi kluster baru dari virus Covid-19.

“Saya berharap pelaksanaan aksi solidaritas Jum’at mendatang dapat terlaksana dengan tertib dan menerapkan prokes yang ketat agar tidak menjadi kluster baru penyebaran covid 19 di kab. Ciamis, ” Ucapnya.

“Maka perlu diperhitungkan terkait jumlah masa yang hadir dalam aksi tersebut, ” Tambahnya.

Beliau mengatakan untuk penanganan bisa dibantu oleh pihak pihak terkait seperti Dishub, Satpol PP , dinas kesehatan serta yang lainya.

“Jangan sampai terjadi lonjakan akibat adanya aksi ini, karena akan berpengaruh pada pembelajaran tatap muka yang baru saja di mulai sehingga pembelajaran terhenti kembali karena ada lonjakan covid 19 di kab ciamis, ” Jelasnya.

Senada dengan Sekda Ciamis, Kapolres Ciamis AKBP. Hendria Lesmana, S.Ik., M.Si. mengatakan jangan sampai kegiatan yang mulia tersebut malah menjadi permasalahan baru.

“Sampai saat ini ciamis berada d zona oranye dan akhir- akhir ini terjadi lonjakan dan hampir- hampir masuk ke zona merah, ” Ungkapnya.

Menurutnya harus ada 1 orang pengingat prokes dari masing- masing organisasi masyarakat yang melakukan aksi selain kordinator lapangan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Aksi Solidaritas Palestina Dede Aos Firdaos menyebutkan Sampai saat ini tercatat 42 organisasi masyarakat yang akan ikut melaksanakan aksi solidaritas dengan jumlah masa kurang lebih 4000 orang.

“Mudah- mudahan kita bisa senantiasa bersinergi dengan satgas covid dalam penegakkan kedisiplinan masyarakat pada prokes sebagai upaya memutus penyebaran covid 19 di kab ciamis,” Tandasnya. (Didin)

Sumber: Bagian Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *