Pemdes Langkaplancar Buka Obyek Wisata Kampung Cimade

Pangandaran, globalaktual.com -.Desa Langkaplancar salah satu Desa yang ada di wilayah Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang kini terus berupaya membuat terobosan untuk mendongkrak meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakatnya.

Sebagimana dilakukan Pemdes Langkaplancar yang di pimpin Syarif Haerul Anwar selaku Kades Langkaplancar, kini lagi giat giatnya membuka Obyek Wisata Kampung Cimade tepatnya di dusun Galunggung, Rt/04/Rw/05, salah satu potensi obyek wisata yang mempunyai jarak tempuh dari Jalan raya Cigugur Langkaplancar menuju kelokasi sepanjang,1500 m.

Obyek Wisata Cimade ini, mempunyai panorama alamnya sangat indah dan udara sejuk serta di penuhi suguhan perbukitan dengan suasana pegunungan dan pesawahan yang segar nan asri, sehinga membuat para pengunjung yang datang merasa betah saat berada di area tersebut. Ini salah satu potensi Obyek Wisata yang akan dijadikan andalan desa Langkaplancar untuk mendongkarak pertubuhan di bidang ekonomi masyarakatnya.

Syarif Haerul Anwar, mengatakan, bahwa dengan di bukanya obyek wisata kampung Cimade ini, bertujuan untuk menambah sektor ekonomi pendapatan masyarakat. Selain itu juga, wisata ini bisa menunjang pada ekonomi.

“Saya berharap, kepada semua pihak Khususnya kepada Pemda Pangandaran, bisa membantu kepada masyarakat Cimade karena keterbatasan anggaran desa yang tidak memungkinkan untuk di bangun wilayah seperti ini, yang memang untuk menyelesaikan Infrastruktur sajah membutuhkan dana sebesar, 2 M. Berharap, masalah wisata ingin dibangun selain akses jalan sebagai penunjang,”Ucapnya, Rabu ( 2/Juni/2021).

Obyek Wisata Alam Cimade salah satu daerah penghasil buah buahan, yaitu buah duren, buah manggis, buah dukuh. Menurutnya pada musim panen Buah dukuh ajah satu kali panen suka dapat mencapai 100 Ton.

“Ini aset buat Desa Langkaplancar bahkan buat Kabupaten Pangandaran, maka kedepan mohon dukungan dari semua pihak,”Tegasnya..

Dirinya yakin, pembangunan Infrastruktur serta Obyek Wisata Kampung Cimade ini yang akan Kami terus upayakan, tentu nantinya akan memberikan dampak bagi masyarakat Desa Langkaplancar.

“Dengan adanya destinasi wisata baru itu, maka wisatawan akan banyak berdatangan dan bergeliat ekonomi,”tandasnya.

Saeful Anwar mewanti-wanti, nantinya pengelola Obyek Wisata Cimade ini agar tetap berorientasi pada lingkungan dalam pembangunannya. Sebab, lokasi yang di lingkung perbukitan hutan dan yang masih asri harus tetap terjaga.

“Karena ini tempat wisata yang mau dibuat di wilayah perbukitan dan pesawahan, saya berharap orientasi lingkungan tetap nomor satu, termasuk energinya menggunakan energi hijau dan, orang datang ke sini selain hiburan juga pelajaran mengenal ramah lingkungan. Tempatnya enak, nyaman, hutannya masih terjaga dan semua yang datang sadar pentingnya menjaga lingkungan,” Jelasnya.

Sementara Camat Langkaplancar, Dani Ramdani mengatakan, rasanya mimpi, dengan di bangunnya Infrastruktur meskipun belum baik, karena, sudah 72 tahun merdeka baru sekarang ada jalan ke dusun galunggung yang bisa di lewati oleh Kendaraan roda 4, karena Kampung Cimade dulunya termasuk daerah terisolir.

“Alhamdulillah atas kerjakeras kepala desa Langkaplancar, buat torobosan untuk membangun pertumbuhan perekonomian masyarakat lebih baik, serta kami pun akan terus mendorong pada pembangunan ini,”ujarnya.

Dani berharap, semoga ada perhatian dari pemerintah daerah, maupun pusat, untuk membangun sarana Infrastruktur dan sarana lainnya, sehingga kampung Cimade ini, bisa berubah lebih baik prekonomian masyarakatnya.

“Tentu dengan ditunjang Infrastruktur sudah enak, insya Alloh kebutuhan masyarakat bisa terjangkau. Mudah mudahan kedepan dusun galunggung blok Cimade ini tidak akan terisolir,” Kata Camat Deni. (Hrs)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *