Kedai Kopi Ciburial

globalaktual.com – Panorama yang indah di Kawasan Wisata Mata Air Ciburial, berada di gunung mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Kedai Kopi Ciburial berada di area Taman wisata mata air Ciburial.

Menurut Pendapat mbak Unoen sebagai Maneger Kedai Kopi Ciburial  yang berada di area wisata Mata air Ciburial gunung mas, Desa Tugu Selatan. 

Wisata Mata Air Ciburial dengan luas area 3 Hektar, berdiri tahun 2001 dan 4 bulan terakhir ini telah di renovasi.
dan tidak mengurangi asrinya Pemandangan Alam di Sekitar Mata Air Ciburial.
Sejak di renovasi belum Grand Opening baru Soft Opening, di karenakan masih Pandemi Covid.

 Harga Tiket Masuk Wisata Mata Air Ciburial Rp. 10.000, fasilitas yang ada bisa berenang dan menikmati pemandangan alam. 

Pengunjung Taman Wisata Mata Air Ciburial

parkir Mobil, Rp. 5.000 dan Parkir motor. Rp. 2.000,-

di Buka Mulai Pukul:8.00 s. d 17.00 Wib. dan Kedai Cafe Kopi Ciburial di Buka Pukul: 800 s. d 21.00 Wib.

Menurut mbak Unoen, mata Air ciburial karena anugerah dari Allah SWT. Mata air ciburial berasal dari resapan mata air dari zaman dahulu sudah ada. sebelumnya bernama mata air Ciburial salada

Menurut pendapat Mbak Unoen, Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor merespon sangat baik dengan adanya wisata mata air Ciburial karena secara tidak langsung Kabupaten Bogor khususnya Kecamatan Cisarua semakin di kenal Oleh wisatawan lokal maupun wisatan asing.

kepala Desa Tugu Selatan sangat merespon adanya wisata mata air Ciburial termasuk adanya kedai kopi Ciburial yang berada di area tersebut bahkan Kepala Desa Tugu Selatan berkunjung ke kedai kopi, ujar mbak Unoen sebagai Maneger. 

Termasuk Camat Cisarua merespon sangat baik adanya wisata mata air Ciburial di buka untuk umum dan berkunjung ke kedai kopi Ciburial, ujar unoen

Adanya wisata mata air Ciburial, menurut pendapat Unoen sebagai Maneger Kedai Kopi Ciburial masyarakat  bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan bisa menjadi rekreasi keluarga untuk mandi di alam terbuka dan bisa menikmati minum secangkir Kopi. 

Masih menurut Unoen, pihak PDAM Tirta Pakuan merespon sangat baik dan mendukung adanya wisata mata air Ciburial. Mata air Ciburial berasal dari resapan mata air yang berada di sekitar area tersebut.

Pengunjung kedai kopi Ciburial sebelum virus corona sangat ramai di datangi pengunjung yang hanya menikmati secangkir kopi, menikmati pemandangan alam yang asri dan indah baik di pagi hari, sore hari maupun di malam hari.

Menu yang ditawarkan sangat variasi dan harganya pun sangat ekonomis mudah terjangkau bagi maniak kopi yg menikmati pemandangan di malam hari.

Sejak virus corona menerpa di seluruh dunia termasuk Indonesia, pengunjung yang menikmati secangkir kopi sangat menurun drastis. Setiap hari pengunjung yang datang di kedai kopi Ciburial berkisar 10 sampai 20 orang.

Karyawan kedai kopi Ciburial ada 15 orang.

Harapan dari maneger kedai kopi Ciburial, masa pandemi ini cepat berakhir dan kembali normal. 

Dengan kembalinya normal pengunjung Kedai Kopi Ciburial ramai dan taman wisata mata air Ciburial semakin banyak yang berkunjung serta di kenal oleh wisatawan lokal maupun asing

Pengelolaan Wisata mata air Ciburial asli Pribumi setempat yang bertempat tinggal di kawasan Puncak Kab Bogor.
(M.F)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *