Korem 121/Abw Raih Dua Gelar Sekaligus Dalam Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD Ke -111 Ta 2021

globalaktual.com, Sintang, Kalbar – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan setiap tahunnya sebanyak tiga kali. Karena hal ini sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan percepatan berbagai pembangunan dengan sasaran fisik dan non fisik.

Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan wawasan kebangsaan melalui program TMMD, terutama di daerah terpencil, perbatasan, rawan bencana alam dan wilayah pasca konflik.

Kegiatan TMMD ke -111 Ta 2021 di wilayah Korem 121/Abw dilaksanakan di desa Setangau Jaya kecamatan Seluas kabupaten Bengkayang, wilayah Kodim 1202/Skw.

Untuk publikasi kegiatan TMMD diadakan lomba karya jurnalistik (LKJ), hal ini dengan tujuan disamping untuk publikasi giat TMMD secara masif dan sebagai ajang menggali kreatiftas dalam mengembangkan ide ide apa yang menjadi unggulan dan hasil TMMD.

Kali ini patut dibanggakan karena Korem 121/Abw menjuarai dua lomba karya jurnalistik (LKJ) TMMD ke 111 Ta 2021 yaitu Kodim 1202/Skw merah juara ke tiga dalam kategori Dansatgas/Dandim dan Kapenrem 121/Abw meraih juara ke dua kategori Penrem.

Untuk penyerahan penghargaan yang dilaksanakan saat Rakornis TMMD ke-112 oleh Kasdam XII /Tpr di ruang rapat Puskodalops Kodam XII/Tpr, Kamis, 26/8/2021.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P,. M.M mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Dandim 1202/Skw yang meraih juara ke tiga kategori Dansatgas dan Kapenrem 121/Abw meraih juara ke dua kategori Penrem.

Brigjen TNI Ronny mengucapkan, selamat atas prestasi dalam mengikuti lomba karya jurnalistik (LKJ) baik kategori Dansatgas dan Penrem.

“Saya sangat senang dan bangga, Korem 121/Abw dapat meraih juara lomba karya jurnalistik dua sekaligus,” paparnya.

Dia ungkapkan, semoga dapat menjadi motivasi pada kita semua untuk terus berkarya, dalam mempublikasikan kegiatan TMMD secara masif,” tambah Jenderal Bintang Satu tersebut.

Hal ini merupakan bentuk keseriusan dan kerja keras sehingga kita dapat meraih kesuksesan baik, sukses pelaksanaan kegiatan TMMD itu sendiri dan juga sukses dalam publikasi secara masif, baik melalui media cetak, elektronik/televisi maupun online.

“Disamping itu juga dapat membawa nama baik Korem 121/Abw dan Kodam XII/Tpr,” jelas orang nomor satu di Korem 121/Abw.

Disaat menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kasdam XII/Tpr Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 121/Abw Mayor Inf Supriyono yang mengawaki Penerangan Korem 121/Abw, dirinya sangat bersyukur atas pencapaian kali ini.

“Syukur Alhamdulillah Penrem 121/Abw dapat meraih juara ke dua dalam lomba karya jurnalistik (LKJ) TMMD, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya selaku Kapenrem 121/Abw,” ujarnya penuh haru.

Tidak lupa juga dirinya, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 121/Abw, Kasrem 121/Abw para Kasi Kasrem 121/Abw, DansatgasTMMD yang telah memberikan arahan, bimbingan sehingga Penrem 121/Abw dapat meraih juara ke dua.

“Ucapan terimakasih juga kepada awak media, baik media cetak, elektronik dan online yang selama ini telah ikut andil dan bekerjasama dalam mewujudkan impian meraih juara dalam LKJ TMMD serta membantu dalam publikasi, kegiatan TMMD,” tutur Mayor Inf Supriyono.

Lebih lanjut kata mantan Kasdim 1205/Sintang. Bahwa lomba karya jurnalistik (LKJ) TMMD ini merupakan suatu kebanggaan karena dengan kegiatan ini, bisa belajar menulis ide, gagasan atau kreativitas tentang TMMD, dan juga untuk mengasah kemampuan.

“Apa yang dilaksanakan anggota Satgas dan hasilnya yang dirasakan oleh masyarakat dapat diketahui oleh publik. Penrem 121/Abw kali ini meraih juara ke dua, hal ini juga dapat membawa nama baik Korem 121/Abw,” ungkap Supriyono dengan penuh bangga.

Lomba Karya Jurnalistik (LKJ )TMMD dibagi dalam lima kategori yaitu, kategori Dansatgas, kategori Kapendam, kategori Kapenrem kategori media cetak/online dan kategori media elektronik.

Katagori Penrem juara I Penrem 091/ASN Dam VI/Mlw dengan nilai 819,5 Juara II Penrem 121/Abw Dam XII/Tpr dengan nilai 799,5 dan juara III Penrem 081/DJ Dam V/Brw dengan nilai 781.

Pemenang kategori Dansatgas/Dandim Juara pertama Dandim 1207/Pontianak Dam XII/Tpr dengan nilai 20.411, juara ke dua Dandim 0212/Tapanuli Selatan Rem
023/KS Dam I/BB dengan nilai 14.852
dan juara ke tiga Dandim 1202/Singkawang Rem121/Abw Dam
XII/Tpr dengan nilai 13.841.

Harapan saya kedepannya mengajak rekan wartawan agar bisa mengikuti lomba karya jurnalistik ini Memotivasi awak media yang lain untuk ikut ambil bagian.

“Mari kita kembangkan kembali ide, gagasan dan ikut mempublikasikan kegiatan TMMD. Dengan publikasi ini daerah tersebut akan lebih maju lagi,” pungkas Mayor Inf Supriyono.(Penrem 121/Abw)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *