Antusiasme warga Putrapinggan Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Pangandaran, globalaktual.com – Pemerintah Desa Putrapinggan bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat menggelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Kalipucang, Tim Kesehatan dari Puskesmas Kalipucang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Desa Putrapinggan dan Warga Desa Putrapinggan.

Dikatakan Kepala Desa Putrapinggan, Salam Suryanto, warga Desa Putrapinggan menyambut baik kegiatan vaksinasi covid-19 ini, total warga yang melakukan vaksin diluar perkiraan karena sebelumnya antusiasme warga berkurang, akan tetapi dorongan dari pemerintah desa maupun tim kesehatan sangat kuat untuk melakukan vaksinasi.

“Kesadaran masyarakat Desa Putrapinggan akan pentingnya vaksinasi mulai kuat, hal ini di lihat dari antusias warga untuk melakukan vaksinasi tersebut,”katanya.

Menurut Kepala Desa Putrapinggan, Salam Suryanto mengatakan, giat vaksin ini yang di sasar adalah masyarakat umum dengan usia 45 Tahun ke atas atau tergolong usia lansia karena usia lansia merupakan kelompok yang beresiko tinggi terinfeksi covid-19. Akan tetapi ada beberapa warga berusia di bawah 45 tahun yang juga ikut mendaftarkan diri.

“Bagi warga Desa Putrapinggan yang belum mendapatkan vaksinasi, rencana kedepan akan dilakukan penjadwalan lagi oleh tim puskesmas, dengan begini warga yang belum mendapatkan vaksin akan segera mendapatkan,”ungkapnya.

Harapan kedepan dengan adanya vaksinasi ini bisa melindungi warga masyarakat dari ancaman virus covid-19.

Abdullah Haris

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *