2022 Infrastruktur Pariwisata Pangandaran Akan Ditingkatkan

Pangandaran, globalaktual.com – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pembangunan infrastruktur di 5 tempat pariwisata unggulan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, direncanakan tahun depan akan ditingkatkan.

Hal tersebut diungkapkan, Megi R Parlumi, Kabid Destinasi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, pada (Kamis, 2-12-2021.

Menurutnya, semenjak merebaknya wabah covid 19 banyak menggigit warga Indonesia, sumber pendapatan asli daerah Kabupaten Pangandaran di bidang pariwisata menurun drastis.

“Adanya covid 19 pendapatan asli daerah dibidang pariwisata menurun drastis, sehingga untuk memulihkan hal itu tahun depan progam pembangun fisik dan penataan-penataan tempat wisata kami utamakan,” jelasnya

Lebih lanjut, ada beberapa sumber anggaran untuk menunjang berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur di sektor pariwisata, seperti Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN, Bantuan Provinsi (Banprov) dan anggaran APBD Kabupaten Pangandaran.

“Sumber anggarannya dari DAK Kementrian, Banprov dan, Daerah. Rencana progam pariwisata secara keseluruhan tahun depan ada kreatif center dan pembangunan gedung pusat budaya,” Pungkasnya. (Upi)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *