Lazismu Ciamis Gelar Pengobatan Gratis

CIAMIS, globalaktual.com – Lazismu Ciamis bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah Cikoneng menggelar bakto sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat dhuafa, Sabtu (4/12/2021) di aula SMP Muhammadiyah Cikoneng Ciamis.

Acara besutan Lazismu Ciamis ini didukung oleh STIKes Muhammadiyan Ciamis, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Ciamis dan ortom Muhammadiyah antara lain Pemuda Muhammadiyah, IPM serta IMM.

Ketua Lazismu Ciamis, dr Ridwan Saleh mengatakan, tujuan digelarnya bakti sosial ini untuk membantu kaum dhuafa di Cikoneng dalam pelayanan kesehatan dan berbagi sembako.

“Kami berkolaborasi kebajikan dengan semua organ di bawah Muhammadiyah. Alhamdulillah antusiasme masyarakat dalam pengobatan gratis ini sangat bagus,” ujar dr Ridwan.

Selain pengobatan gratis, tambah dr Ridwan, pihaknya juga membagikan paket sembako gratis kepada keluarga yang tidak mampu.

“Gerakan kebajikan yang kami gelar ini semoga bisa menjadi pemantik kebajikan lainnya. Ruh Muhammadiyah adalah kepekaan kepada kaum dhuafa, ini yang bisa kami lakukan, ” ujar dr Ridwan. (Lis)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.