Tim Subdit I Dit Res Narkoba Polda Jabar Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat Satu Ton Asal Iran di Pangandaran

Pangandaran, globalaktual.com – Tim Subdit I Dit Res Narkoba Polda Jabar menggalkan penyelundupan sabu seberat satu ton asal Iran di Panta Mandasari Parigi, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/03/2022).

Dalam operasi yang dipimpin Kasubdit 1 Dit Resnarkoba Polda Jabar AKBP Herry Afandi, petuugas juga mengamankan empat orang pelaku yang membawa sabu seberat satu ton dari Iran tersebut.

“Total berat sabu yang diamankan ada 1000 kilogram,” kata Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Pol Johannes R Manalalu, didampingi Wadir Ditresnarkoba AKBP Nuredy Irwansyah.

Selain amankan sabu seberat satu ton petugas juga menangkap empat orang pelaku. Mereka di antaranya berinisial DH, HH, AH, daorang perempuan berinisial NS.

Keterangan sementara sabu tersebut merupakan kiriman dari Iran. Rencananya narkoba itu, akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah Perairan Pangandaran Jawa Setibanya kapal berada di area laut Pangandaran, kemudian sabu tersebut dipindahkan melalui kapal nelayan.

Namun saat bersandar di pantai, polisi langsung membekuk dan mengamankan para pelaku dan juga barang bukti, sabu yang dibungkus karung sebanyak 66 karung.

Dilanjutkannya, polisi saat ini tengah melakukan pengembangan lebih lanjut dari pengungkapan kasus tersebut. (Ris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.