Aktual

M. Ani Bantu Sesama dengan Tulus dari Dalam Hati

Lubuklinggau, globalaktual.com – Jalan-jalan ke Pasa Raya, Dompet uang lupa dibawa. Memaafkan adalah akhlak mulia, Itulah tanda orang berwibawa.

Mungkin, pantun diatas bisa menggambarkan sedikit sosok M. Ani, pria kelahiran Desa Batu Gane, 05-08-1988, yang saat ini sudah menginjak usia produktifnya dalam berkarya.

Pemuda yang akrab disapa dengan panggilan Ani ini, dikenal dengan sosok yang bijak, dermawan dan berwibawa.

Hal tersebut, terungkap saat masyarakat menceritakan tentang kegiatan-kegiatan rutinnya yang selalu menyisihkan sedikit rejekinya agar dapat dirasakan oleh sesama.

Heri salah satunya, warga kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Utara Kota Lubuklinggau, yang kesehariannya bekerja sebagai Sopir, turut merasakan bagaimana sikap dermawan dari sosok M. Ani yang kerap kali menyisihkan rejeki kepada masyarakat dan warga sekitar.

“Beliau memang suka berbagi, setiap hari Jumat, beliau memiliki kegiatan rutin yaitu berbagi makanan dan minuman kepada masyarakat, bahkan beliau ada kegiatan turin lainnya yaitu membersihkan kuburan setiap 3 bulan sekali” ujar Heri.

Lebih lanjut, salah seorang masyarakat yang berhasil diwawancarai awak media saat mendapati kegiatan rutin yang dijalani M. Ani disekitaran jalan RCA Kota Lubuklinggau, Sabtu, 2 April 2022 .

Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan rejeki tak terduga, yaitu mendapatkan satu paket ayam, yang katanya untuk sahur nanti.

“Tetapi kami tidak tahu siapa yang membagikan ini,” jelas pengendaran tersebut.

Disisi lain, M. Ani, selaku pemuda yang saat ini menjadi perbincangan masyarakat, memberikan sedikit penjelasan kepada media mengenai kegiatan tersebut.

Alhamdulillah, maha suci Allah SWT, yang memberikan rezeki kepada kami, ini adalah bentuk rasa syukur atas karunia yang telah diberikan oleh-Nya.

“Insya Allah saya akan terus seperti ini, karena ini adalah kewajiban saya selaku muslim, untuk menyisihkan sedikit Rezeki yang telah saya dapatkan,” ujar M. Ani yang dikenal dengan sosok rendah diri. (Dani)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *