Program PTSL Disambut Antusias Pemdes dan Warga Desa Candiareng

Batang, globalaktual.com – Adanya program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) yang dilaksanakan di Kabupaten Batang khususnya Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, disambut antusias oleh Pemerintahan Desa dan warga desa setempat.

Adapun pelaksanaan PTSL mendapat pendampingan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dengan mekanisme Pemdes membuka pendaftaran bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah.

Kepala Desa Candiareng, Turmudi mengatakan, Alhamdulillah yang diajukan dalam program PTSL sudah masuk semua dan masyarakat pun menyambutnya dengan antusias.

“Saat ini yang sudah mendaftar program PTSL lebih kurang 700, tentu bagi kami ini menjadikan tertib administrasi di masyarakat,” ujar Turmudi, Minggu (17 /07 /2022).

Turmudi mengungkapkan, pihak desa sendiri menyambut dengan antusias karena tidak ada kekhawatiran. Sebab kontur tanah yang dimiliki masyarakat di Desa Candiareng, berada di kawasan yang datar.

“Mungkin kalau desa kami ada di wilayah perbukitan atau pegunungan, pasti akan ada keraguan. Alhamdulillahnya karena desa kami berada di kawasan datar, sehingga kami optimistis bisa melebihi target masyarakat memiliki sertifikat tanah,” kata Turmudi.

Hal ini terbukti, lanjut Turmudi, selain pemdes menyambut antusias adanya program PTSL yang masuk ke Desa Candiareng. Tentu masyarakat juga antusiasnya sangat bagus.

“Tentu adanya PTSL ini menjadi sebuah kemudahan bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah, insya Allah adanya masyarakat banyak yang belum memiliki sertifikat. Kini adanya PTSL masyarakat bisa memiliki sertifikat tanah, hanya saja kendala kami di lapangan pada saat pengukuran atau pematokan karena cuaca tidak menentu,” ujarnya.(hen)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.