Nasional

Ganjar: Sudah Selayaknya Kita Menemani dan Melindungi Anak

BOGOR, globalaktual.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Ia berpesan bahwa sudah selayaknya kita dan seluruh orangtua untuk menemani dan melindungi anak-anak.

“Menurut saya, pesan yang hari ini penting dan untuk orang tua memang sudah selayaknya kita menemani dan melindungi anak kita. Termasuk di mana pun ia berada dan juga di sekolah,” kata Ganjar saat ditemui usai acara.

Ganjar juga mengutip pesan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga yang isinya sama dengan apa yang ia katakan.

“Pesan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sangat jelas sekali, yuk lindungi anak kita, temani anak kita yuk, stop bullying, jangan ada pernikahan dini,” ujar Ganjar.

Menurutnya Ganjar, puncak peringatan HAN 2022 tersebut sangat meriah. Ia mengaku senang karena dalam acara yang menghadirkan perwakilan anak-anak dari SD Dinamika Indonesia, Bantargebang, dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak terlalu formal. Ganjar juga terlihat begitu senang saat melihat dan menemani anak-anak yang sedang bermain dan belajar membuat media tanam dalam pot.

“Saya senang karena acaranya tidak terlalu formal. Presiden hadir dengan santai, tidak terlalu banyak sambutan. Presiden main sulap, menyenangkan. Tadi dicontohkan beberapa permainan-permainan anak ya, menurut saya bagus,” kata Ganjar.

Peringatan puncak HAN tahun ini digelar mengusung konsep edu ekowisata dengan disediakan zona aktivasi anak yang terdiri dari 11 stan area edukasi untuk anak. Dalam zona tersebut, anak-anak dapat bermain sekaligus mendapatkan edukasi dari permainan yang dimainkan.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi memang terlihat sangat santai. Ia bahkan sempat memainkan beberapa trik sulap bersama anak-anak. Setidaknya ada tiga trik sulap yang diperagakan langsung oleh Jokowi.

Trik sulap yang diperagakan Jokowi ialah mengeluarkan bunga dari pot yang kosong, membuat buku yang semula kosong berwarna putih menjadi bergambar dan berwarna, serta membuat kantong kosong memiliki isi.

Presiden Jokowi kemudian memberikan sejumlah pesan kepada anak-anak dalam perayaan Hari Anak Nasional tersebut. Dia meminta anak-anak untuk terus belajar dan tetap memakai masker.

“Sekali lagi saya mengucapkan Hari Anak Nasional kepada anak-anakku semuanya, belajar terus ya, belajar, belajar. Jangan lupa berdoa ya, sembahyang ya, salat ya, dan yang ketiga jaga kesehatan. Jangan lupa pakai masker di mana pun karena COVID sekarang ini masih ada,” kata Jokowi.  (Brow/Joko)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *