Serap Aspirasi Warga, Wiwi Widaningsih Anggota DPRD Partai Golkar Gelar Reses di Desa Banjarharja

Pangandaran, globalaktual.com – Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran komisi 1 Fraksi Partai Golkar, Wiwi Widaningsih, menggelar reses masa sidang II tahun 2022, di Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (04/08/2022).

Reses tersebut dihadiri Sekmat Kalipucang, Kepala Desa Banjarharja, Babhinsa, BPD Banjarharja, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tamu undangan, dan juga masyarakat umum.

Masa reses merupakan waktu yang cukup penting bagi seorang anggota dewan untuk bertatap muka langsung dengan para konstituen dalam menjaring aspirasi dari masyarakat, yang nantinya menjadi bahan untuk diperjuangkan di parlemen.

Wiwi Widaningsih menuturkan bahwa semua aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses, nantinya akan diperjuangkan melalui Parlemen.

”Dalam masa reses ini, kami menampung semua aspirasi masyarakat, supaya bisa kami perjuangan melalui Parlemen,” tuturnya.

Lanjut Wiwi, semua aspirasi masyarakat akan dikawal pengajuannya sampai bisa terealisasi sehingga dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Selain itu, kata Wiwi, aspirasi masyarakat yang mereka sampaikan juga akan dikawal untuk di prioritaskan demi kepentingan masyarakat.

”Reses juga untuk menjembatani aspirasi masyarakat yang belum terserap, karena akan masuk kedalam penyampaian aspirasi dari masyarakat untuk kemudian akan ditindaklanjuti oleh Badan anggaran (Banggar) untuk diajukan kepada eksekutif dalam perencanaan APBD,” jelas Wiwi Widaningsih.

Semua aspirasi masyarakat akan menjadi prioritas, namun semua itu nantinya akan mengacu kepada ketersedian anggaran.

“Saya berharap mudah-mudahan anggaran yang ada bisa mencukupi dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya,” tandasnya.

Wiwi Widaningsih akan mengecek sejumlah program pembangunan lewat dana aspirasinya. Dengan pelaksanaan melalui anggaran tahun 2023 seperti, penataan infrastruktur di kabupaten Pangandaran berbasis desa.

Kemudian, pengecekan program pembangunan infrastruktur. Juga usulan program jalan dan jembatan.

Terakhir, berkoordinasi dengan Pemkab Pangandaran, terutama memperjuangkan sejumlah program usulan prioritas kabupaten, seperti jembatan dan jalan desa. (A. Haris – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.