Hukum & Kriminal

Harga Pupuk Ponska dan UREA Subsidi Dijual Dengan Harga Tinggi di Kecamatan Slupu Rejang Lebong

Rejang Lebong, globalaktual.com – Kios Pupuk  yang berada di kecamatan selupu rejang menjual pupuk  bersubsidi  secara bebas menjual pupuk merk Ponska tanpa mengunakan ERdkk yang telah di tentukan oleh pemerintah dan harus di tebus oleh anggota kelompok tani yang sudah terdaftar ERdkk nya.

Seperti di ketahui selupu rejang adalah wilayah pertanian yang sangat potensial ,sehingga pwrlu nya dukungan pihak pemerintah terutama penyedian pupuk subsidi. Tapi sayang banyak nya mafia kios pupuk yang nakal, memanfaatkan  keadaan  yang ada.

Ketika awak media, Senin, (08/08/2022) mengkonfirmasi kmsalah satu anggota  kelompok tani sl dan menanyakan harga pupuk bersubsidi merk Ponska sl salah satu pemilik kios mengatakan kalau dia jual Ponska  Rp.160 000. kemudian menjual Pupuk Bersubsidi di atas HET yang semestinya untuk subsidi Ponska .Rp.115 000.

Menjual beli kan pupuk bersubsidi secara bebas di atas HET termasuk perbuatan melanggar hukum bisa di ancam UU no 8 tahun 1962 tentang perdagangan barang dalam pengawasan dan UU no 7 tahun 1955 tentang pengusutan, penuntutan dan peradilan tindak pidana ekonomi dengan tuntutan 6 tahun penjara.

Sangat di sayangkan mafia pupuk bersubsidi di kecamatan selupu rejang lepas dari pengawasan pihak aph dan kejaksaan.

Sedangkan jaksa agung St Burhanuddin telah perintah kan jajaran nya lebih serius memberantas mafia pupuk bersubsidi di dalam negeri, pasal nya aksi mafia pupuk meresahkan masyarakat terutama petani.

Sehingga dia kembali menegaskan kepada kejaksaan Tinggi (Kejati) dan kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk serius dalam mengusut kasus dugaan mafia pupuk hingga ke akar akarnya.

Instruksi jaksa agung St Burhanuddin agar setiap kepala kesatuan kerja baik, “Kejaksaan tinggi beserta kejaksaan negeri untuk segera mengidentifikasi melalui operasi intelijen dalam dugaan praktik curang pupuk bersubsidi,”tegasnya.

Aaan (asisten lapangan) yang di tunjuk langsung dari PT Pusri saat berita ini di tayang kan belum bisa di hubungi untuk di konfirmasi namun what’s ap tidak nya aktif.  (Wardani)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *