DIBAWAH SENGATAN TERIK MATAHARI TAK MENYURUTKAN SEMANGAT WARGA KELURAHAN SENALANG MEMERIAHKAN HUT RI KE-77

Lubuk Linggau, globalaktual.com – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah perjuangan para pendiri bangsanya.

17 Agustus 1945 merupakan tonggak sejarah perjuangan para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Dimana para pahlawan dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan bangsa telah rela berkorban baik harta maupun jiwa dan raga.

Sebagai perwujudan bentuk rasa syukur dan menghargai serta mengenang jasa- jasa para pahlawan bangsa dan guna terus menumbuhkan sikap sikap patriotisme semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air pada generasi muda Indonesia

Teriknya sinar matahari tak menyurutkan semangat warga kelurahan senalang merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77, Warga kelurahan Senalang kecamatan Lubuklinggau Utara 2 mengadakan kegiatan memperingati perayaan HUT RI yang ke-77, dengan mengadakan berbagai kegiatan perlombaan dan acara hiburan, baik itu tingkat anak-anak, remaja, hingga orang dewasa yang dilaksanakan dari tanggal 15-17 Agustus 2022 bertempat ditanah lapangan depan masjid Nurul Islam Kelurahan Senalang.

Euforia Warga sangat antusias  merayakan hari kemerdekaan ini dengan mengikuti bermacam-macam perlombaan yang diadakan,di mulai dari lomba anak-anak sampai orang dewasa seperti Lomba lari karung, makan kerupuk, lomba joget, panjat pohon pisang anak anak, lomba memindahkan tepung dan panjat pohon pinang.

Sorak sorai dukungan penonton tidak ada habisnya menyemangati jagoannya didalam perlombaan, keceriaan dan kegembiraan terlihat jelas di wajah warga kelurahan senalang dan sekitarnya, dimana sudah beberapa tahun terakhir ini kegiatan perayaan HUT RI tidak bisa diadakan di karenakan terdampak wabah COVID-19.

Ketua panitia,  M.Yaman, Spd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun motto kegiatan yang kami ambil pada kesempatan ini adalah ” Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”

Masih dikatakannya, perlombaan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antar sesama warga.

“Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini dapat terus memupuk dan menumbuhkan semangat kekeluargaan, semangat persatuan dan kesatuan serta semangat kegotong royongan khususnya bagi warga kelurahan senalang yang kami cintai ini” tegasnya

Pernyataan terpisah disampaikan oleh sekretaris panitia kegiatan Deska, Efriyanto, SE menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan dan partisipasi seluruh warga Senalang yang telah berpartisipasi dan berkontribusi didalam menyukseskan terselenggaranya kegiatan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-77 di kelurahan Senalang. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para Donatur yang telah membantu kegiatan ini.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh ketua RT dan seluruh warga kelurahan Senalang serta para Donatur yang sudah berpartisipasi mendukung dan menyukseskan kegiatan ini, hingga kegiatan ini terlaksana sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutupnya. (Wardani)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.