Pembangunan Jalan Lintas Pantai, Ketua DPRD Pangandaran: Wisata Karangtirta Bisa Hidup Lagi

Pangandaran, globalaktual.com – Dengan anggaran sebesar Rp 94 milyar Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran berencana akan memabngun jalan wisata atau jalan lintas pesisir sepanjang 91 kilometer, mulai dari pantai Karapyak yang ad di Kecamatan Kalipuicang hingga pantai Madasari yang berlokasi di Kecamatan Cimerak. Seluruh pembangungan jalan ini untuk menghubungkan beberapa objek wisata, seperti Pantai Pangandaran, Batu Hiu, Bojongsalawe, Batukaras hingga ke Pantai Madasari.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin menyebut program pembangunan jalan lintas pantai akan membangkitkan kembali sejarah wisata Karangtirta dan hidup kembali.

Menurutnya, Karangtirta memiliki potensi besar dan menjadi daya tarik ke depannya. Apalagi ketika Pemda memiliki rencanaa akan merevitalisasi Bengawan Karangtirta.

“Karangtirta itu mempunyai estuari semacam bengawan pertemuan air laut dan sungai air tawar. Di situ juga sebagai tempat biota laut dan sebagainya,” kata Asep Noordin, Senin (22/8/22).

Asep menambahkan, pembangunan jalan lintas pantai merupakan gagasan besar yang akan menjadi sesuatu yang baru di hari jadi kabupaten Pangandaran yang ke 10 tahun.

Selain itu, juga menjadi hadiah tahun baru 2023 nanti yang mana masyarakat akan bisa menggunakan akses jalan ini.

“Ini luar biasa sebagai pengembangan akses destinasi wisata. Bagi saya infrastruktur dibangun itu untuk menjadikan alat konsolidasi ekonomi, event dan konsolidasi antar destinasi wisata,” imbuhnya.

Konsep besar gagasan tersebut menurutnya tidak asal membangun saja. Karena itu pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat untuk berdo’a serta mendorong agar pembangunan ini sukses bermanfaat.

“Tentu saja fungsi pengawasan DPRD sangat melekat melalui komisi 3, mulai dari perencanaan pelaksanaan serta perawatannya. Kita lakukan dan bahkan masyarakat juga silahkan ikut mengawasi, bukan hanya DPRD saja, tapi semua masyarakat Pangandaran,” pungkasnya. (A. HARIS – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.