Politik

Wakil Bupati Pangandaran Lantik Kades Bagolo: “Rangkul Masyarakat Dengan Bangun Kemitraan”

PANGANDARAN, globalaktual.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan resmi melantik Sutoyo sebagai Kepala Desa (kades) Bagolo hasil Pilkades serentak Tahun 2022, Kamis (25/08/2022).
Dalam pelantikan tersebut, hadir pula Wakil Ketua dan Anggota DPRD Pangandaran, perwakilan Kapolres Pangandran, Perwakilan Dandim, para Kepala OPD, Camat Kalipucang, Babinkamtimas dan Babinsa serta Anggota BPD juga perangkat Desa Bagolo, maupun tamu Undangan lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin mengingatkan  kades yang terpilih untuk segera membenahi atau menata lingkungan yang lebih baik serta merangkul seluruh masyarakatnya dalam mempercepat pembangunan desa.
“Setelah terpilih dan dilantik sebagai Kades, langkah awal yang harus dilakukan adalah menata pembangunan lingkungan desa dan merangkul kembali seluruh masyarakatnya”ujarnya.
Olehkarenanya, ditambahkan Ujang Endin, mulai hari ini hilangkan perbedaan, dimana yang terpilih hari ini bukan kades pendukung atau golongan tertentu namun adalah kepala desa untuk seluruh masyarakatnya.
“Selama menjabat, Kades harus mampu memperbaiki atau menata kembali sistem kehidupan bermasyarakat yang lebih baik,”tegasnya.
Ditambahkannya, pilkades adalah awal kita kembali menata masa depan kita, kita perbaiki atau tata kembali sistem kehidupan yang lebih baik.
“Kita satukan seluruh masyarakat untuk mewujudkan janji politik kades terpilih demi untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik,” ajak Ujang Endin.
Sebagai pemimpin, menurut Wabub,  Kades harus melakukan perencanaan yang baik dengan melibatkan semua stakholder sehingga mendapatkan perencanaan yang baik.
Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Pangandaran berharap, Kades harus menegakan kehidupan berdemokrasi dan membangun kemitraan yang baik dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).
“Sebagai orang yang dipercaya dalam membawa amanah masyarakat, kades harus bersikap adil dan tidak pilih kasih dalam mengayomi masyarakat, karena Kades adalah pemimpin semua masyarakat bukan kelompok tertentu, oleh karena itu diharapkan kades mampu menegakan kehidupan berdemokrasi, dengan membangun kemitraan yang baik dengan semua pihak,”pungkasnya.
Kades yang baru dilantik, Sutoyo bertekad akan melanjutkan program kerja Kades sebelumnya di Desa Bagolo untuk enam tahun ke depan.
Juga akan mengoptimalkan kinerja perangkat desa, agar masing-masing bidang dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.
“Dimana permasalahan dimulai dari desa, Untuk itulah, Pemerintahan Desa harus Jujur, Profesional, Amanah, Ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cepat dan tegas dalam mengambil keputusan,”kata Sutoyo.
Sutoyo menambahkan, Pilkades sudah selesai sehingga semua pihak di Desa Bagolo harus bersatu untuk kemajuan Desa.
Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bagolo untuk merajut kembali tali silaturahmi setelah perhelatan Pilkades dan menyakatan bahwa kepala desa tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun Desa.
“Dengan usaha dan kerja sama dengan berbagai pihak, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran dapat melaksanakan pembangunan di wilayah Bagolo,”tutur Kades Bagolo yang baru dilantik.   *Abdullah Haris*

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *