Gandeng Media, Polres Pekalongan Kota Salurkan Ratusan Paket Sembako Bagi Pekerja TPA

Pekalongan, globalaktual.com – Jajaran Polres Pekalongan Kota bersama para awak media baik media online dan cetak melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan ratusan bantuan paket sembako kepada para pekerja di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat (16/9/2022).

Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban mereka, sekaligus sebagai bentuk kepedulian institusi Polri dan media.

Kegiatan baksos dipimpin sekaligus diserahkan secara langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi kepada para pemulung bersama para awak media. Meski kondisi lingkungan penuh dengan gunungan sampah dan bau sampah yang cukup menyengat, AKBP Wahyu turun langsung menyapa satu per satu dan berdialog bersama para pemulung.

Pihaknya menjelaskan, kehadirannya bersama awak media hari ini sengaja untuk menyapa masyarakat yang bekerja di TPA setempat. Hal itu sebagaimana program dari Kapolda Jateng, dimana Polda Jateng berupaya senantiasa hadir di tengah masyarakat.

“Kita hadir menyapa mereka, sekaligus memberikan bantuan paket sembako, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” ucap AKBP Wahyu.

Pihaknya tak lupa turut mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Pekalongan, untuk bersama-sama menyisihkan sebagian rezeki dan membantu orang-orang yang membutuhkan. AKBP Wahyu berharap, kegiatan baksos serupa bisa rutin diberikan agar lebih banyak masyarakat yang terbantu.

“Pada kesempatan hari ini, kami menyalurkan 300 paket sembako, dan diserahkan kepada para pemulung serta masyarakat lain yang membutuhkan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan kegiatan serupa bisa dilaksanakan setiap minggu,” ungkapnya.

Sementara itu,  salah satu pekerja di TPA Degayu , Zakaria, mengaku bersyukur dan senang atas kepedulian jajaran Polres Pekalongan Kota bersama para awak media dalam membantu dan meringankan beban para pekerja di TPA Degayu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat sekali dan kami merasa terbantu dalam meringankan beban kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutur laki-laki yang sudah bekerja di TPA Degayu sekitar 20 tahunan itu.

Zakaria menyebutkan, karena kondisi TPA Degayu yang semakin overload, kini ia sehari-hari hanya bisa mendapat penghasilan Rp50-70 ribu/hari.

“Penghasilan sehari untuk saat ini karena tempatnya sangat sulit, paling sehari dapat Rp50-70 ribu per hari,” tandasnya.

 Selain di TPA Degayu, bantuan yang sama juga disalurkan di Jalan Bahagia, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Di lokasi kedua tersebut, penyerahan bantuan dipimpin Waka Polres Pekalongan Kota, Kompol Pariastutik, dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

(Humas Polresta Pekalongan)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.