BAPEMPERDA DPRD Kabupaten Pangandaran pembahasan PROPEMPERDA Tahun 2023

PANGANDARAN, globalaktual.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Kabupaten Pangandaran menggelar rapat pembahasan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Tahun 2023, Selasa (18/09/2022).

Rapat di pimpin langsung oleh Ketua Bapemperda Joane Irwan Suwarsa, S.IP.,M.Si dan Sekertaris Darsum Darmawanto, SE., MM, dihadiri oleh Pimpinan Komisi-komisi, dan Bagian Hukum  Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.

Pada rapat pembahasan ini, DPRD mengajukan untuk Pembentukan Peraturan Daerah inisiatif DPRD dan usulan-usulan yang diajukan oleh Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan rapat kali ini DPRD Kabupaten Pangandaran memaparkan beberapa hal penting yang dibahas untuk ditindaklanjuti dalam Pembentukan Peraturan Daerah inisiatif DPRD yaitu Raperda tentang Pendataan, Perencanaan dan Pengelolaan Tanah serta Raperda tentang Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Sementara itu, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran pengusulkan  Raperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan, Raperda tentang Bantuan Hukum, Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah.

Dari beberapa judul tersebut, akan dikonsultasikan dan di kaji lebih dalam untuk kemudian ditetapkan diakhir bulan September sebelum APBD Tahun 2023 ditetapkan. (Abdullah Haris – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.