• Kam. Jul 18th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Pan Asia Hash 2022, Event Promosi Wisata Pangandaran

PANGANDARAN, globalaktual.com – Pan Asia Hash 2022 dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Pada 7 – 9 Oktober 2022. Acara tersebut merupakan balap hasher komunitas.

Komunitas hasher atau pelari jarak jauh ini menjelajahi empat lokasi di Pangandaran, Yaitu cagar alam, Karapyak, Karang Nini dan Green Canyon.

Sebelumnya, Pan Asia Hash diadakan di China pada tahun 2019, acara ini diadakan setiap 2 tahun sekali diberbagai negara di Asia.

Acara ini hanya untuk hiburan dan sosialisasi antar komunitas hasher atau pelari jarak jauh.

Peserta yang mengikuti Pangandaran Pan Asia Hash 2022 berjumlah sekitar 3.000 orang dari 22 negara di Asia. Usia mereka rata-rata adalah diatas 40 tahun.

Kepala dinas Pariwisata Pangandaran, Tonton Guntari mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum promosi pariwisata bagi daerah dengan hadirnya Pan Asia Hash 2022.

“Di Pangandaran, Pan Asiah Hash digunakan oleh pemerintah kabupaten untuk mempromosikan barang-barang pariwisata di Kabupaten Pangandaran,” kata Tonton, Minggu (09/10/2022).

Penampilan dan pakaian yang di pakai dalam acara tersebar adalah pakaian ala sporter pertandingan dengan gaya lucu lucuan dan juga seperti pawai peringatan 17 agustus.

“Kalau kita lihat lebih jauh, maka ada kesuka citaan mereka yang tersembunyi dibalik pests 2 tahunan,”ujar ujar Tonton.

Lebih lanjut Tonton mengatakan, Intinya kita angkat nama Pangandaran, sekaligus promosi wisata Pangandaran, alam dan sebagainya.

“Pan Hash ini adalah investasi, ini untuk kemajuan wisata Pangandaran, “ungkapnya.

Selain itu, menurut Tonton, Pan Asia Hash juga konsep untuk menarik investor yang akan investasi di Pangandaran dengan kegiatan tersebut,

“jadi jangan dipandang negatif Pan Asia Hash ini, kita harus berfikiran positif, ”pungkasnya.

Abdullah Haris

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *