Nasional

Parade UMKM dan Seni Budaya Tajur Halang bekerjasama dengan Yayasan Teratai Kasih

Bogor, globalaktual.com – Kegiatan Pameran UKMM di hadiri Kapolsek  Tajur Halang Kab Bogor serta pengurus Yayasan Teratai Kasih yang di hadiri oleh bunda  CARREN CHATERINA, SH, M.H, CLA, CTL, CCL  sebagai Ketua Yayasan teratai kasih sekaligus ketua Wanita Walubi
(Perwakilan umat buddha Indonesia)
DKI Jakarta.

Serta menampilkan pertunjukan seni beladiri khas Indonesia baik pertunjukan pencak silat prestasi maupun pencak silat Tradisi yang berasal dari Betawi. Pencak Silat Tradisi  Betawi palang pintu yang berasal dari Tajur Halang Kab Bogor.

Menurut bunda Carren Chaterina, SH, M.H, CLA, CTL, CCL, pameran UMKM ini untuk pelaku usaha yang tidak mempunyai lapak tempat usaha.

“Bagi ibu rumah tangga dan pengusaha pemula yang tidak mempunyai tempat maupun promosi serta pingin mengembangkan dagangan khususnya yang bergabung di wadah UMKM,” ujarnya, Minggu (15/10/2022).

Masih menurut bunda Carren Chaterina, pelaku usaha ataupun kegiatan bazar ini yang Insya Allah akan berlanjut dari desa ke desa.

“Bazar UMKM ini ada nazar langsung dari bunda Carren Chaterina bagi pelaku usaha yang bernaung di wadah UMKM tidak ada biaya atau gratis,” tegasnya.

Bunda  Carren Chaterina sebelumnya pernah sebagai pelaku usaha UMKM dan ada rencana bunda  Carren Chaterina di usung salah satu partai untuk menjadi Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor.

Menurutnya saya bekerja dulu untuk masyarakat.

“Masyarakat yg akan melihat saya layak atau tidak di usung maju di bacaleg DPRD Kabupaten Bogor,” katanya.

Ditambahkannya, yang utama bunda  Carren Chaterina berminat untuk memajukan pelaku usaha yang bergabung di UMKM Desa Tajur Halang Kab Bogor.

“Pelaku usaha UMKM akan diberikan modal oleh Yayasan Teratai Kasih tidak berupa uang melainkan akan di kasih modal pinjaman berupa barang,” ujarnya.

Misal pelaku usaha yang jual sepatu akan di kasih modal sepatu setelah usahanya maju  maka modalnya akan di kembalikan pada Yayasan Teratai Kasih, dan mengadakan pelatihan gratis bagi pelaku usaha yang bernaung di UMKM dan pelaku usaha tersebut akan diberikan pelatihan di hotel ole  sedikit edukasi pelaku usaha akan di berikan pelatihan untuk promosi di media sosial serta memberikan no hp dan dapat memajukan Desa Tajur Halang dan Kabupaten Bogor.

“Pelaku UMKM akan di dampingi oleh bu lussy dan bu ulfah.” ujar CARREN CHATERINA ,SH, M.H, CLA, CTL, CCL sebagai Ketua Yayasan Teratai Kasih sekaligus sebagai Ketua Wanita Walubi.
(Perwakilan umat buddha Indonesia)
DKI JAKARTA.    M.F. Mirza

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.