Hukum & Kriminal

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Terawas Meningkatkan Kegiatan Sambang dan Patroli Wilayah

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan memperat tali silaturahmi sesama warga diwilayah hukum Polsek Terawas.

Personel (Bhabinkatibmas), Polsek Terawas, selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di Dusun I, Desa Sukamerindu, dan Desa Kosgoro, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (19/10/2022).

Seperti biasa, dua Bhabinkamtibmas Polwan “Cantik” yang langsung turun yakni, Briptu Selvia Herman dan Briptu Melvi Anggun Sefitri, serta Bhabinkamtibmas Polsek Terawas lainnya.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK., M.Si melalui Kapolsek Terawas, AKP Nastain, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (19/10/2022).

“Bhabinkamtibmas Polsek Terawas, terus melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan guna membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan masyarakat,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, adapun tujuan kegiatan para Bhabinkamtibmas terjun kedesa-desa yakni untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa-desa.

Kemudian, memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Terawas, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” tutupnya. (Wardani)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *