Pariwisata

PESONA ALAM YANG INDAH WISATA ALAM DIDESA BOJONGSARI KECAMATAN PADAHERANG PANGAMDARAN

Pangandaran, globalaktual.com – Desa Bojongsari kecamatan Padaherang kabupaten Pangandaran, desa yang berada dipelosok jauh dari perkotaan. Namun desa bojongsari tidak ketinggalan dari desa yang lain. Baik dalam hal pembangunan maupun prestasi yang telah dihargai dan masuk 18 besar nominasi desa wisata terbaik se-Jawa Barat.

Wajar saja kalau desa Bojongsari merupakan salah satu desa destinasi wisata alternatip dipangandaran.
Dengan alam yang indah sejuk hamparan sawah teresering yang asri serta aliran air terjun membuat orang jadi tenang dan betah. Ditambah ada daya tarik seni ronggeng gunung dan seni gondang.

Wisata alam desa Bojongsari bisa membuat para pengujung terpesona dengan alam yang asri juga para wisatawan menikmati alam dan makanan has Bojongsari. Begitupun para pengunjung bisa membeli oleh oleh has Bojongsari seperti gula aren asli, cimplung, opak dan hasil para pelaku UMKM cendral mata berupa gantungan kunci yang terbuat dari batok kelapa.

Kepala desa Bojongsari, Yaya Setiawan menyampaikan, memang saat ini desa Bojongsari sedang menata tempat wisata alam yang dinamai Balkondes, dimana yang nantinya bisa menambah pendapatan desa dan warga setempat.

Desa Bojongsari kebetulan berada didaerah pegunungan dan hamparan sawah yang luas sehingga kami bisa memanfaat alam yang ada yang masih asri.

“Para pengujung yang datang bisa merasa nyaman betah dengan keindahan alam dibojongsari dikelilingi pegunungan serta dibawah hamparan sawah yang luas,”katanya.

Masih kata kades, wisata desa yang sekarang berada didusun Babakanjaya.
dan saat ini terus ditata tidak merubah alam yang asli.

“Dengan adanya wisata alam yang masih berat adalah pemberdayaan masyarakat lokal membuat homestey dan infrastuktur menuju jalan wisata,”ujar Yaya.

Selanjutnya nanti dibangun saung – saung tempat istirahan pengunjung beristirahat,
dan saat inipun sudah tersedia seperti balkondes, menara, tempat selfi juga ada  makanan has Bojongsari serta hasil kerajinan dari batok kelapa berupa gantungan kunci yang bisa buat buah tangan para pengujung.

“Semoga dengan adanya wisata alam desa bojongsari bisa ramai maju dan bisa menambah pendapatan dan warga kedepan,” kata kepala desa.     (Yaya)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *