Walikota Resmikan SPKLU PLN Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com– WaliKota H SN Prana Putra Sohe kota lubuklinggau meresmikan (SPKLU)  stasiun pengisian  kendaraan  listrik  umum PLN, beralamat di Jalan  Sudarso kelurahan   watarvang   kecamatan timur   l   kota   Lubuklinggau tempatnya di  kantor  PLN ULP Kota Lubuklinggau  provinsi  Sumatera Selatan, Kamis (12/1/2023).

PT PLN ULP kota Lubuklinggau Meresmikan Ospersonal (SPKLU) atau Stasiun pengisian kendaraan listrik umum tempatnya di halaman kantor PLN ULP kota Lubuklinggau.

Dan di tandai dengan potong pita di dampingi oleh gendral mengejar PLN UID S2 JB, secara resmi dibuka SPKLU Stasiun pengisian kendaraan listrik umum di kota Lubuklinggau, Dalam kata sambutannya, Walikota H SN Prana Putra Sohe menyampaikan patut disyukuri di Kota Lubuklinggau sudah ada SPKLU, hal ini membuktikan kalau Kota Lubuklinggau sudah maju.

Walikota mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah melakukan pembenahan khususnya di Kota Lubuklinggau semoga pelayanan kelistrikan PLN lebih meningkat agar minat orang untuk berinvestasi semakin banyak karena listrik merupakan salah satu faktor penunjang dalam berinvestasi, imbuhnya.

“Selamat atas peresmian SPKLU di Lubuklinggau, semoga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini secara maksimal,” tambahnya.
Sementara, General Manager PLN UID S2 JB, Amris Adnan menyampaikan peresmian SPKLU ini merupakan yang pertama, dengan keunggulan energi rendah karbon untuk menggantikan energi fosil dan gaya hidup elektrik.

Pembanguan stasiun pengisian kendaraan listrik umum SPKLU  sedang giat dilakukan hampir di seluruh Indonesia. Bahkan di Indonesia saat ini, lebih kurang 400 SPKLU sudah beroperasi.

Pembangunan SPKLU terus dilakukan agar masyarakat dapat berkesempatan untuk beralih ke kendaraan listrik PLN sendiri sambungnya, siap mendukung transmisi kendaraan listrik sebagaimana Gubenur Sumsel mendukung kendaraan berbasis baterai. Instansi pemerintah maupun masyarakat dapat beralih ke kendaraan listrik dan menekan subsidi BBM karena sangat membebani APBN serta menekan polusi udara Kendaraan listrik merupakan kendaraan masa depan untuk menekan kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil dan mendukungan ketahan energi nasional.

Dalam laporannya, Manager PLN UP3 Lahat, M Syafdinnur juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak khususnya wali kota Lubuklinggau.

SPKLU yang dibangun pada Oktober 2022, tidak lepas dari dukungan Pemkot Lubuklinggau. SPKLU terdiri dari tiga konektor, PLN juga membuka kemitraan sehingga dapat mengembangkan SPKLU lebih banyak lagi di masa-masa mendatang.

Dihadiri juga Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Dian Herizial, Manager PLN ULP Lubuklinggau Isai Bene Patris, Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 Lubuklinggau, perbankan dan perusahan kendaran listrik. Dari Pemkot Lubuklinggau hadir Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas PU yang diwakili Kepala Bidang Cipta Karya, Taufik Qurrahman, MT dan Kepala Dishub Lubuklinggau, H Abu Ja’at. (*/Separi)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.