• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Warga Desa Pesanggrahan Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Byadmin

Jan 17, 2023

Pekalongan, globalaktual.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pekalongan menyerahkan 500 sertifikat tanah untuk warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan di Kantor Desa Pesanggrahan, Kamis (12/1/2023). Sertifikat tanah itu merupakan bagian dari bidang tanah yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2022.

Kepala Desa Pesanggrahan, Cahyo Hartono mengungkapkan, tahun ini ada sebanyak 500 bidang tanah yang masuk program PTSL 2022.

Salah satu panitia pelaksana kegiatan PTSL dari Desa Munir menjelaskan, program PTSL ini dilaksanakan sebagai proses pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah di dalam suatu wilayah desa/kelurahan.

“Kita lakukan pengukuran luas bidang tanah dengan sasaran semua tanah yang ada di desa atau kelurahan untuk dibuatkan sertifikat sebagai jaminan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki secara adil dan merata,”ujar Munir.

Dijelaskan, untuk melaksanakan program ini pihaknya telah memulai pendaftaran sejak awal 2022 dan dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun.

“Melalui program PTSL ini ditargetkan di Tahun 2024 seluruh bidang tanah yang ada di desa Pesanggrahan sudah memiliki sertifikat,”tutup Hartono.    (h3n)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *