Politik

Azandri Dapat Sinyal Katua PDI-P Sumsel Giri Ramanda Nazaputra Kiemas, Maju Pada Pilbub Musi Rawas 2024

Musi Rawas, globalaktual.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Selatan H Giri Ramanda Nazaputra Kiemas beserta rombongan secara langsung turun ke kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Kamis (19/1/2023).

Dalam rangka Rapat Koordinasi Rakor di kantor sekretariat DPC Perjuangan Kota Lubuklinggau dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Musi Rawas turut dihadiri seluruh kader partai PDI Perjuangan,

Ketua DPD PDI Perjuangan, H Giri Ramanda Nazaputra Kiemas mengatakan tujuan kedatangan kami dari DPD PDI Perjuangan Provinsi sumsel hari ini,dalam rangka untuk mengelar Rakor Membahas persoalan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang,selain itu juga terkait ada beberapa aitem kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan.

Di seluruh DPC maupun kader PDI-Perjuangan khususnya di Kabupaten Musi Rawas yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Januari 2023 ini,”kata Giri.

Ia menjelaskan di 23 Januari itu nanti ada beberapa hal kegiatan penting dalam semarak menyambut HUT PDI Perjuangan,karena pada 23 Januari nanti merupakan HUT Ketua umum DPP PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri, Dan pada kegiatan HUT PDI Perjuangan juga ada acara berbagi tali asih kepada masyarakat,terutama di daerah angka stuntingnya cukup tinggi khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

” Selanjutnya pada 28 Januari 2023 juga akan dilaksanakan penanaman pohon penghijauan,di sepanjang jalur Daerah Aliran Sungai Musi,”jelas Giri.

Wakil Ketua DPRD Provinsi sumsel, H Giri Ramanda Nazaputra Kiemas menerangkan kalau soal persiapan Calon Legislatif (Caleg) di PDI Perjuangan,untuk saat ini sudah mendaftar semua. Mulai tahapan tes dan lain sebagainya,namun semua Caleg dari PDI Perjuangan saat ini sedang masa penugasan guna dilihat kwalifikasi para Caleg tersebut.

“Selain itu juga akan dilihat kemampuan para Caleg ini,mulai dari suara dan kerjanya hingga terakhir pinan sial.sebab masuk ke PDI-Perjuangan itu tanpa mahar akan tetapi dilihat loyalitas maupun pinan sial pendukungnya,”terang Giri.

Dia menegaskan untuk sistem Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2024 nanti,jika nanti sistem Pilegnya secara secara profesional terbuka maupun profesional tertutup PDI-Perjuangan siap mengikuti Karena saat ini PDI Perjuangan kongkresnya sedang memperjuangkan sistem tertutup,tujuannya dilakukan sistem tersebut.

Guna untuk membentuk kelembagaan partai yang kuat sehingga Caleg-Caleg yang akan duduk di parlemen memang orang-orang kader partai.

Karena menurut Pemilu dan Pileg sebelumnya PDI-Perjuangan khususnya di Kabupaten Musi Rawas memiliki 8 kursi Legislatif,mudahan di tahun 2024 menjadi 16 kursi Legislatifnya,”harapnya

Apabilah Kabupaten Musi Rawas di tahun 2024 mencapai target kusri 12 hingga 16 kursi,maka PDI Perjuangan mengusungkan kader PDI-Perjuangan menjadi salah satu kandidat Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati nanti,” ujarnya

“Jika hal itu nanti terjadi di Kabupaten Mura,maka yang di usung menjadi Balon Bupati yakni Azandri Sip serta Yudi.akan akan dilihat hasil Pemilu hingga Pileg di 2024 mendatang,”tegas Giri. (*)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.