Bupati Musi Rawas hadir Acara kegiatan KPU Musi Rawas

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri acara kirab KPU Pemilu 2024 yang diadakan oleh KPU Kabupaten Musi Rawas, bertempat di Halaman KPU Musi Rawas, Senin (1/5/2023).

Turut hadir Ketua DPRD Musi Rawas, Ketua dan Anggota KPU Musi Rawas, Ketua Anggota KPU Banyuasin, Ketua dan Anggota Partai Politik di Musi Rawas, Ketua Bawaslu, Kepala OPD, PKK kabupaten Musi Rawas, dan Perseta Kirab.

Dalam kata sambutannya, Bupati Ratna Machmud menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas sangat mengapresiasi atas semangat jajaran KPU Kabupaten Musi Rawas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Angka partisipasi pemilih di Kabupaten Musi Rawas ini paling tinggi di Sumatera Selatan (Sumsel),” untuk itu saya atas nama Pemkab Musi Rawas berharap partisipasi dari masyarakat sebagai pemilih agar kembali ditingkatkan”, ucap Bupati.

Bupati berharap dengan kegiatan kirab pemilu 2024 ini bisa menjadi bentuk dukungan agar seluruh tahapan pemilu 2024 nanti dapat berjalan tertib, aman dan lancar seperti pada pelaksanaan pemilu di tahun-tahun sebelumnya.

“Kita terus mengabarkan kepada masyarakat betapa pentingnya hak pilih mereka yang dipakai untuk memilih. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Musi Rawas mengatakan kirab pemilu 2024 merupakan kegiatan nasional yang dilakukan KPU beserta jajaran, yang bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan pendidikan bagi pemilih lewat bendera partai politik.

“Kami mengharapkan sinergitas dan komunikasi dalam rangka mensukseskan pemilu 2024 ini secara berintegritas,” katanya.

Selanjutnya pada acara Kirab Pemilu ini juga dilakukan Deklarasi. “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” yang dipimpin dan dibacakan oleh Ketua KPU Musi Rawas dan diikuti oleh Bupati, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mura, ketua KPU Banyuasin beserta rombongan, 18 ketua partai politik kabupaten Musi Rawas dan PPK sekabupaten Musi Rawas.

(*Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.