Parlemen

Wiwi Widianingsih Bersilaturahmi Beri Bantuan Warga Dusun Karangdawung dan Dusun Sawangan Desa Ciparakan

Pangandaran, globalaktual.com – Anggota DPRD kabupaten Pangandaran Wiwi Widaningsih menyebutkan, bersilaturahmi adalah cara terbaik untuk merekatkan hubungan antara legislator dengan warga yang menjadi konstituen, dengan kata lain warga akan merasa lebih dihargai jika anggota dewan melakukan “silaturahmi”, berada di tengah-tengah rakyat.

“Silaturahmi ini juga sebagai salah satu bentuk ibadah dan merekatkan hubungan dengan warga, artinya dengan silaturahmi dan sering kumpul jadi guyub dan rukun,” kata Wiwi Widaningsih, saat menemui warga di desa Ciparakan, kecamatan Kalipucang, kabupaten Pangandaran, Minggu (04/06/2023).

Ia melakukan “silaturahmi” ke daerah pemilihannya (Dapil) 3 Kecamatan Pangandaran dan Kecamatan Kalipucang, di desa Ciparakan guna melihat secara langsung kondisi warga di kabupaten Pangandaran.

Wiwi Widaningsih anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Partai Golkar, merasa bersilaturahmi penting dilakukan, agar dapat berdialog dan membaur bersama masyarakat. Bahkan dia sering memberi ruang khusus kepada masyarakat di lokasi dapil pemilihannya untuk bisa beraktivitas bersamanya.

“Silaturahmi ini menjadi hal yang harus dilakukan sebagai wakil rakyat,” katanya.

“Hari ini kita “ngariung” atau berkumpul di 2 dusun, yaitu dusun Karangdawung dan dusun Sawangan desa Ciparakan untuk bermusyawarah serta berdiskusi guna mencari solusi suatu persoalan begitu bahasanya, selain itu temu kangen bersama masyarakat, mengobrol bareng,” ucapnya.

Ke depan, ia akan menjadwalkan kegiatan resmi di wilayah tersebut dengan mengadakan Sosialisasi program pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Pangandaran. Tujuannya, memperkenalkan pada masyarakat banyaknya program Pemda yang sudah disahkan oleh anggota dewan.

Tentu selaku tugas kami selaku anggota DPRD, saya berkewajiban untuk membawa aspirasi masyarakat ke DPRD, untuk kesejahteraan masyarakat Pangandaran, karena yang namanya Anggota DPRD merupakan wakil rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga membenarkan kalau pertemuan hari ini cuma temu kangen saja, karena lama tidak bertemu. Ibu-ibu warga dusun Karangdawung dan dusun Sawangan desa Ciparakan cukup familiar karena orangnya suka bermasyarakat.

Ditambahkannya, dari silaturahmi ini Wiwi Widianingsih membantu masyarakat dusun Karangdawung mengurus BPJS gratis dan masyarakat dusun Sawangan dibantu 5 damtruk cabluk guna pemerataan jalan yang selama ini tidak diperbaiki. (Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *