Nasional

Polsek Terawas Gerak Cepat Beri Bantuan Sosial, Perhatian dan Peduli Kepada Warga Yang Rumahnya Terkena Musibah Kebakaran di kelurahan Selangit

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Gerak cepat anggota Polsek Terawas, dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran, kemarin, Selasa (13/6/2023).

Adapun bentuk wujud kepedulian, Kapolsek Terawas, AKP Nastain mewakili Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, beserta jajaran Polsek Terawas, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos), kepada warga yang rumahnya terbakar yakni rumah milik, Serah (60), warga Dusun III, Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura,

“Iya, Senin (12/6/2023) ada musibah kebakaran rumah warga atas nama, Serah (60), warga Dusun III, Kelurahan Selangit,” kata Kapolsek Terawas, AKP Nastain didampingi Wakapolsek, Ipda Soleh saat dikonfirmasi, sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu (14/6/2023).

Kapolsek menjelaskan, dengan adanya musibah rumahnya terbakar, mempunyai inisiatif memberikan bantuan sosial berupa sembako terhadap warga tersebut.

“Jadi, saya bersama anggota Polsek Terawas, bersama unsur pemerintah desa dan kecamatan selangit, sedikit memberikan bantuan kepada warga tersebut,” kata AKP Nastain.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, adapun bantuan sembako yang diberikan kepada korban diantaranya, beras, mie instan, telor ayam dan air mineral.

“Ada sedikit bantuan berupa sembako kepada korban, walaupun sedikit setidaknya bisa meringankan beban korban bersama dengan keluarga,” jelas Kapolsek.

Kapolsek berharap, semoga dengan adanya musibah kebakaran ini, keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini.

“Dan, semoga kedepannya, akan mendapatkan ganti dan balasan dari Allah SWT, lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Kapolsek menghimbau, kepada warga di Kabupaten Mura, khususnya diwilayah hukum Polsek Terawas, kiranya untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah apalagi dalam keadaan kosong.

Akan lebih baik jika dicek apakah kompor sudah dimatikan, aliran listrik aman ada colokan listrik apakah sudah dicabut dan dipastikan aman, serta, apakah pintu dan jendela sudah benar-benar terkunci.

“Karena, takutnya akan terjadi hal yang tidak diinginkan, salah satunya musibah kebakaran hingga hal lainnya,” himbaunya.

(Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *