Pembangunan

Polres Musi Rawas Adakan Giatan Bakes, Jelang HUT Bhayangkara ke -77 Yang Jatuh Pada 1 juli 2023

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Menjelang HUT Bhayangkara Ke-77, yang jatuh pada 1 Juli 2023, Polres Musi Rawas mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan (Bakes), berupa donor darah di Gedung Atmani Wedhana Polres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan kesehatan tersebut dilakukan oleh, Dokkes Polres Mura, Bhayangkari Cabang Mura, Dinkes Mura, BKKBN Mura dan Dinas PPPA Mura serta akan ditransfusikan ke RSUD Muara Beliti dan PMI Mura.

Peserta donor darah pun diikuti langsung oleh Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH beserta para PJU dan personel Polres Mura.

Dan tidak ingin ketinggalan pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-77, pengurus Cabang Bhayangkari Mura, diketuai, Ny Anggitta Danu pun ikut serta menjadi peserta donor darah.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH mengatakan, bahwa sama dengan kegiatan baksos dan bakes lainnya, kegiatan donor darah ini juga termasuk dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-77, yang jatuh pada 1 Juli 2023.

“Semoga kegiatan donor darah yang dilakukan pada hari ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena setetes darah sangat penting bagi yang membutuhkan,” kata Kapolres didampingi Wakapolres.

Kapolres menjelaskan, nantinya hasil dari bakes donor darah Polres Musi Rawas yang berjumlah ratusan kantong darah, akan di serahkan ke RSUD Muara Beliti dan PMI Mura sebagai stok darah, yang nantinya apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa langsung ditransfusikan ataupun pergunakan dengan semestinya.

“Dengan kegiatan kemanusian ini, bisa menambah stok darah baik di RSUD Muara Beliti ataupun PMI Mura. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait baik Pemda Mura meliputi dinas terkait serta pihak rumah sakit dan PMI Mura, yang membantu kegiatan donor darah ini, sehingga berjalan dengan lancar,” paparnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan kepada seluruh pesonel, peserta donor darah, kami ucapkan terima kasih atas keikhlasannya, semoga hasil donor darah nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dan jadikan kegiatan bakes, donor darah ini sebagai ladang amal ibadah, terus lakukan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat,”ujar suami Ny Anggitta Danu. (Ri)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *