Parlemen

Dyah Retu Badraeni Bawa Program Kuliah Gratis Sambil Magang Kerja

Pangandaran, globalatual.com – Kabar gembira bagi generasi muda di kabupaten Pangandaran yang ingin kuliah gratis sambil magang kerja di perusahaan. Pasalnya anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Partai Gerindra, Dyah Retu Badraeni membawa program kuliah gratis di STAMIK DCI Cibereum Tasikmalaya Program Studi D3 sambil bekerja di salah satu perusahaan di Tasikmalaya.

Adapun jadwal perkuliahan akan dimulai sesuai dengan kalender akademik kampus, yakni awal bulan September 2023, atau ditentukan oleh pihak kampus.

” Program ini dilaksanakan selama tiga tahun. Program ini saya bawa untuk mereka yang tidak mampu dan ingin kuliah. Bahkan program ini sudah memasuki angkatan ke 4,” beber Dyah, Rabu (27/07/2023).

Dyah menjelaskan, selama mahasiswa melakukan kerja magang, maka dibebaskan dari biaya kuliah. Karena dibayar oleh perusahaan tersebut. Malah mahasiswa akan mendapatkan bayaran Rp 1.000.000,- per bulannya.

Adapun terkait jadwal magang kerja itu, lanjut Dyah, dilakukan setiap hari, dari mulai pukul 08:00 – 16:00 WIB. Sedangkan jadwal kuliah, dari mulai pukul 17:00-19:00 WIB secara online setiap harinya. Kecuali hari Sabtu libur, dan mahasiswa bisa ikut lembur kerja, perjamnya Rp 23.000,-. Sebab kuliahnya pagi hingga sore saja.

“Terkait persyaratan bagi yang berminat itu, diantaranya lulusan SMA/SMK/MA sederajat, pria atau wanita, umur dibawah 24 tahun, foto copy KTP 2 lembar, pas foto ukuran 3X4 berwarna 2 buah, foto copy ijazah atau surat keterangan lulus, mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh kampus sebagai mahasiswa baru,” jelasnya.

Ditambahkannya, mengisi surat pernyataan yang ditandatangani oleh orang tua, surat keterangan sehat dan tidak buta warna, kwalifikasi tinggi badan, pria minimal 160 cm, wanita minimal 155 cm.

“Program ini saya bawa untuk masyarakat Pangandaran, khususnya generasi muda yang ingin kuliah tapi tidak punya biaya, bahkan menghasilkan uang,” pungkasnya. (A. Haris – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *