Nasional

Wakil Menteri Perdagangan Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau

LUBUKLINHGAU, globalaktual.com – Wakil Menteri Perdagangan Wamendag RI, Dr Jerry Sambuaga beserta rombongan melakukan meninjau kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau, Minggu (06/08/2023).

Ikut hadir mendampingi, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Anggota DPRD Sumsel Hasbi Asadiki, Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Hendri Hermani, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Nobel Nawai, Kepala Disperindag Lubuklinggau, H Surya Darma Kasat Pol PP Lubuklinggau, Walyusman dan pejabat Pemkot lainnya yang sempat.

Dalam kunjungan tersebut, Wamendag beserta rombongan didampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan jajaran melakukan peninjauan ke Pasar Bukit Sulap kota Lubuklinggau untuk mengetahui harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Dalam keterangannya, Wamendag, Jerry Sambuaga mengatakan dirinya bersama Wali kota, Pak Kapolres, ketua DPRD, dan Forkopimda sengaja mengecek langsung keadaan harga barang kebutuhan pokok yang ada di Pasar Bukit Sulap, mulai dari harga minyak goreng, minyak curah, minyak kemasan, bawang putih, bawang merah, daging ayam dan sebagainya.

“Dari pantauan kami, harga barang-barang tersebut dalam keadaan stabil dan stoknya pun masih aman,” ujarnya.

Sambungnya, sempat bertanya dengan para pedagang mengenai stok sembako yang ada di Pasar Bukit Sulap. Intinya, stok sembako masih cukup tersedia serta harganya masih stabilitas.

“Kendati demikian, ada beberapa jenis barang pokok yang mengalami fluktuasi harga. Terpantau harga beras mengalami penurunan, namun sebaliknya telur dan bawang putih sempat naik,”katanya

Wamendag berharap kedepan Pemkot Lubuklinggau dan jajaran terus bersinergi dengan Forkopimda agar melakukan pemantauan.

“Ini penting sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan sembako selalu aman dan terkendali,”harapnya. (Ri)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *