Hukum & Kriminal

Polres Lubuklinggau Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Komitmen Anti-Korupsi di Jajaran Polres

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Polres Lubuklinggau menggelar penandatanganan pakta integritas sebagai langkah konkret dalam memperkuat komitmen anti-korupsi di lingkungan institusi tersebut. Kegiatan dipimpin Kapolres Lubuklinggau ini berlangsung pada, Senin pagi, (28 Agustus 2023).

Dengan semangat yang tinggi, pejabat utama Polres Lubuklinggau, termasuk Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, dan Kasubsektor, secara serentak menandatangani pakta integritas sebagai bentuk kesepakatan bersama untuk menjunjung tinggi prinsip-prinsip integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Kapolres Lubuklinggau dalam sambutannya, menekankan pentingnya upaya pencegahan korupsi di lingkungan Polres.

“Kita sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat harus memberikan teladan yang baik. Dengan menandatangani pakta integritas ini, kita berkomitmen untuk tidak hanya bertindak sesuai dengan aturan, tetapi juga berupaya menjadikan diri kita teladan bagi masyarakat dalam hal integritas dan anti-korupsi,” ujar Kapolres.

Acara ini menurut Kapolres juga menjadi momentum untuk membangun solidaritas dan kesadaran bersama dalam memerangi korupsi. Dengan penandatanganan ini, pejabat utama Polres Lubuklinggau menyatakan kesiapan mereka untuk diperiksa lebih lanjut terkait integritas dan profesionalisme kerja.

“Pakta integritas yang ditandatangani oleh seluruh pejabat utama Polres Lubuklinggau berisi komitmen untuk tidak terlibat dalam praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Mereka juga berjanji untuk selalu menjalankan tugas dengan transparansi, jujur, dan akuntabel. Pelanggaran terhadap pakta ini tidak hanya akan berdampak pada sanksi internal, tetapi juga akan melibatkan proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku,”tegasnya.

Dengan langkah proaktif ini, Kapolres Lubuklinggau berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun citra kepolisian yang bersih dan profesional di mata masyarakat. Semangat anti-korupsi ini diharapkan dapat menular kepada seluruh anggota institusi dan juga memberikan dampak positif dalam upaya pemberantasan korupsi secara lebih luas di daerah ini. (Ri)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *