Aktual

Tiga Resto Kampung Turis Pangandaran Terbakar

Tiga Resto Kampung Turis Pangandaran Terbakar

Pangandaran, globalaktual.com – Tiga resto di Kampung Turis kawasan obyek wisata pantai Pangandaran Jawa Barat ludes dilalap si jago merah, pada Kamis (31/08/2023). Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.

Menurut beberapa saksi mata, api terlihat dan mulai berkobar sekitar pukul 8.30 WIB dari salah satu resto, karena angin saat kejadian sangat kencang membuat api kian membesar dan menjalar ke bangunan resto yang berada di sebelahnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api, namun proses pemadaman terkendala angin kencang, mengingat lokasi kebakaran persis berada ditepi pantai. Petugas pemadam kebakaran pun harus kerja ekstra di bantu warga dan TNI/Polri.

Dari pantauan, terlihat salah satu pemilik Kafe histeris melihat restonya rata dengan tanah.

Kabid Damkar Kabupaten Pangandaran, Kusnaya mengatakan, pihaknya menerjunkan dua unit damkar, dibantu dari PMI, BPBD juga masyarakat serta TNI/Polri.

“Kami menerjunkan dua unit damkar dari Mako satu unit dan dari pos 2 satu unit. Kami juga dibantu selain oleh masyarakat juga oleh PMI, BPBD dan TNI/Polri,” katanya.

Menurut Kusnaya, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 8.50 WIB, jadi sekitar pukul 9 WIB pihaknya sudah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Alhamdulillah sekitar satu jam api berhasil dipadamkan, setelah itu melakukan lokalisir dan sekarang pendinginan. Untuk penyebabnya nanti pihak kepolisian yang akan melakukan penyelidikan, kita hanya fokus untuk menguasai api,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 8.45, lalu pihaknya berkordinasi dengan Damkar dan dibantu warga memadamkan api.

“Sampai saat ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun untuk rumah makan ada tiga unit yang terbakar, yaitu mungil, Hello Beach dan Morgan,” ungkapnya.

Untuk penyebabnya, Tambah AKBP Imara, pihaknya masih menelusuri, apakah dari kosleting listrik atau dapur dan lain sebagainya.

“Kami belum bisa memberikan info karena masih dalam rangka proses penyelidikan,” tutupnya. (Ris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *