• Sab. Jul 27th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Syukuran Hari Jadi Ke-75 Polwan Polda Sumsel Tahun 2023

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, bersama Ketua Bayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu, menghadiri acara syukuran Hari Jadi Ke-75 Polwan Polda Sumsel Tahun 2023.

Hari Jadi Ke-75 Polwan Tahun 2023, mengusung tema, “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” dilaksanakan di Ballroom Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, sekitar pukul 08.30 Wib, Senin (4/9/2023).

Nampak hadir langsung, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K dan Wakapolda, Brigjen. Pol. M. Zulkarnain, S.I.K, para PJU Polda Sumsel, selain itu, nampak hadir juga, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti Burlian.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan, ucapan selamat HUT Polwan Ke-75, kepada seluruh anggota Polwan di jajaran Polda Sumsel dan Polres jajaran, dan juga berterima kasih kepada Pengurus Daerah Bhayangkari dan Cabang Jajaran Polda Sumsel serta Polres, yang telah menyelenggarakan kegiatan dalam menyambut HUT Polwan Ke-75.

“Semoga dengan digelarnya syukuran Hari Jadi Ke-75 Polwan Polda Sumsel Tahun 2023, rasa semangat kebersamaan ini terus terjaga dan dapat dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas serta pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucapnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengatakan bahwa hari ini saya sengaja, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, bersama Ketua Bayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu, menghadiri acara syukuran Hari Jadi Ke-75 Polwan Polda Sumsel Tahun 2023.

“Dan dalam hal ini dihadiri langsung, bapak Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K dan Wakapolda, Brigjen. Pol. M. Zulkarnain, S.I.K, para PJU Polda Sumsel,” kata Kapolres Mura.

Kapolres menjelaskan, Polwan RI saat ini sudah memasuki usia Ke-75, pada tahun ini tentunya banyak hasil karya dari para Polwan RI. Dalam menyambut Hari Jadi Ke-75 Polwan RI Tahun 2023, Polwan Polres, Polda Sumsel khususnya Polres Mura, melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya melakukan bakti sosial, bakti religi, bakti kesehatan, anjangsana, donor darah, olahraga bersama, Police Goes to School dan lain-lain.

“Oleh sebab itu, Polwan Polda Sumsel khususnya Polres Mura, berusaha untuk dekat dengan masyarakat tentunya bersinergi dengan semua yang ada termasuk organisasi-organisasi wanita di Kabupaten Mura, dimana saling mendukung dan support system untuk berkembang dan tumbuh bersama sesama organisasi wanita di Kabupaten Mura,” jelas AKBP Danu sapaanya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, sesuai dengan tema, “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,”. Peran tersebut akan dilakukan semua tidak hanya Polwan tetapi seluruh wanita yang ada.

Harapan semua polwan adalah wanita-wanita pilihan untuk mengabdi, memberikan dedikasi secara professional mengabdi kepada negeri. Sebagai perempuan bisa memiliki kemampuan sebagai Polwan dan dirumah mendidik anaknya menjadi generasi penerus bangsa.

“Kita ajak para polwan untuk meningkatkan kompetensi untuk bisa berkarya dalam segala hal baik dalam tugas baik diluar tugas kepolisian,” papar Kapolres.

AKBP Danu menambahkan, peran Polwan di organisasi Kepolisian Republik Indonesia dilihat sejarahnya awalnya dibentuk untuk menyelesaikan permasalahan terkait kejahatan yang melibatkan perempuan dan anak menjadi ranahnya Polwan hingga saat ini.

“Dari sekian banyak anggota Polwan di seluruh Indonesia juga membidangi banyak keahlian, termasuk memimpin kesatuan yang memiliki berbagai macam kemampunan,” tuturnya. (Sep)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *