• Sab. Jul 27th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Berniat Buka Warung, Warga Bawen Temukan Bayi di Depan Pintu Warung

Semarang, globalaktual.com – Warga Desa Polisiri Kecamatan Bawen, Kamis 7 September 2023, digegerkan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di depan sebuah warung Klontong milik Samiyah (47 Th).

Berniat membuka warung pagi hari, Samiyah dikejutkan adanya sebuah tas Goody Bag warna Hijau berwarna hijau yang tergeletak di depan pintu warung miliknya.

Didampingi Kapolsek Bawen AKP Solekhan SH. MH., Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., di sela kegiatan pengarahan 6 Pilar di GOR Pandanaran Wujil Kec. Bergas, membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini sudah ditangani pihak Polsek Bawen.

Selanjutnya, Kapolsek Bawen AKP Solekhan menjelaskan kronologi penemuan bayi yang diperkirakan berumur lebih dari 3 hari.

“Sekitar antara pukul 5.45 Wib hingga pukul 06.00 Wib, Sdri. Samiyah hendak membuka warung, saat hendak membuka pintu warung ada tas berwarna hijau tergelatak di kursi depan pintu warung. Melihat ada kejanggalan Samiyah mengecek tas tersebut dan terkejut karena didalam tas itu ada bayi yang masih hidup. Mengetahui ada bayi didepan warungnya, Samiyah memberitahukan ke suaminya Pian (55 Th) dan melaporkan ke Kades Polosiri Bapak Noordiyanto diteruskan ke pihak kami Polsek Bawen.” Ungkapnya.

Setibanya di lokasi, Personil Polsek Bawen dipimpin Ka SPKT dan anggota piket Reskrim didampingi Kades langsung membawa ke bidan Umi Sholehah desa setempat, agar bayi perempuan tersebut dapat ditangani.

“Kami bisa menyampaikan umur bayi lebih dari 3 hari karena berdasar keterangan bu bidan desa, hal ini diperkuat tali pusar bayi sudah dipotong dan bayi dalam keadaan sehat dengan panjang 50 Cm dan berat 2.8 Kg. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini, dan Bayi masih kami titipkan di bidan desa untuk mendapatkan perawatan.” Tambahnya.

Selain melakukan penyelidikan, Kapolsek menyampaikan bahwa pihaknya menghimbau kepada warga Bawen dan sekitarnya. Apabila ada informasi tentang penemuan bayi ini, silahkan menginfokan ke Polsek Bawen.

“Kami masih memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, dan harapan kami apabila ada informasi sekecil apapun dari warga masyarakat Bawen terkait penemuan bayi ini, bisa menyampaikan ke kami untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” Pungkas Kapolsek. (Bowo)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *