• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Sri Rahayu, S. Sos Anggota DPRD Pangandaran Fraksi PDI-P jenguk Penderita Bronkitis Akut

Pangandaran, globalaktual.com – Menderita bronkitis akut, Sindiro hanya bisa tergolek lemas di kamar tidurnya di kos kawasan Dusun Japuh RT 01 RW 18 Desa Wonoharjo Pangandaran.

Perempuan 18 tahun itu hanya bisa bertahan di tempat kosnya, tidak bisa berobat ke rumah sakit karena BPJS Kesehatannya belum diurus lantaran tidak punya biaya untuk apa apa.

Nasib ibu rumah tangga yang masih muda kerena nikah dini, Sindiro warga yang ber-KTP di Dusun Giri Setra RT 001 RW 001 Desa Kalipucang, Pangandaran, yang sakit bronkitis akut.

Sindiro tak bisa berobat karena tidak punya biaya berobat dan BPJS-nya sedang diurus dan sekarang ngekos ini sempat menarik perhatian sejumlah kalangan.

Kondisi Sindiro sangat memprihatinkan, dia menderita sesak napas, batuk batuk, bibirnya luka dan pecah pecah serta jempol kakinya pun luka luka dan tidak bisa beraktivitas normal, namun tidak bisa ke rumah sakit karena terkendala biaya.

Sedangkan Suaminya yang juga masih merusia muda yaitu berumur 23 tahun dan pekerjaannyapun serabutan, sangatlah membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

Sri Rahayu, S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi PDI-P jenguk Sindi yang sedang sakit bronkitis di kontrakannya yang beralamat di Japuh RT. 001 RW. 018, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (07/09/2023).

Sri mengatakan, setelah mendapat kabar dari media, dirinya tergerak dan turun untuk menjenguk Sindi atas dasar kemanusiaan.

“Y setelah mendengar kabar Sindi dari media, atas dasar kemanusiaan, saya langsung turun untuk menjenguk Sindi di kontrakannya,”.

Terkait sakitnya Sindi, sebenarnya sudah teratasi dengan adanya BPJS Kesehatan, tinggal mendorong dan memberikan semangat kepada Sindi untuk melanjutkan berobat.

“Masalahnya sudah teratasi dengan BPJS, kita tinggal bersama-sama mendorong dan memberi semangat untuk tetap menjalankan lanjutan berobatnya”.

Melihat kondisi tempat tidur Sindi yang hanya menggunakan kasur busa tipis, Sri Rahayu yang masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, langsung menelepon Dinas Sosial agar segera mengirim kasur untuk Sindi.

Diakhir kunjungannya, Sri mendoakan, supaya Sindi lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

“Saya mendoakan kesembuhan Sindi agar bisa beraktivitas secara normal,” Pungkasnya. (A. Haris – ADV)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *