Hukum & Kriminal

Seorang Pria Warga Dusun Kassi-Kassi, Desa Nipa-Nipa Ditemukan Tewas Gantung Diri Didalam Kamar

Bantaeng, globalaktual.com – Seorang pria berinisial AK (34) warga dusun Kassi-Kassi, Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa’jukukang ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan sarung didalam kamar. Pada hari Jum’at tanggal 6 Oktober 2023 Pukul. 11.00  wita.

Mendengarkan informasi tersebut Sat Reskrim Polres Bantaeng Bersama Satuan Unit Intelkam Polsek Pa’jukukang yang dipimpin oleh Kapolsek Pa’jukukang Akp Agus Salim, S.Sos langsung menuju ke tempat kejadian perkara (Tkp)

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.I.K, M.Si melalui Kasi Humas Polres Bantaeng Iptu Amiruddin C, membenarkan informasi tersebut. Pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan seorang pria tewas tergantung.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan seorang pria tewas dengan posisi leher tergantung dengan menggunakan sarung pada gantungan sepeda yang ada di dalam kamar korban,” ujarnya.

Kasi Humas menjelaskan, berdasarkan keterangan istri korban bahwa pada pukul. 07.00 wita korban mengantar anaknya menuju kesekolah SD inpres tanetea desa Nipa-Nipa Kec. Pa’jukukang Kab. Bantaeng, dan setelah itu yang bersangkutan menuju ke kantor PLN Bulukumba untuk bekerja.

“Tak berselang lama, korban pulang dari kabupaten bulukumba dan bersangkutan sempat bercengkrama dengan istri dan menceritakan kepada istrinya bahwa korban sudah meneguk racun, namun istri korban selalu menganggap bahwa perkataa suaminya adalah candaan,”ucapnya.

Setelah beberapa saat istri korban setelah mandi, istri korban mencari keberadaan suaminya dan melihat muntah dengan curiga milik suaminya yang berada dibelakang rumah dengan merasa curiga, istri korban segera  mencari suaminya didalam rumah dan menemukan pintu kamar kerja milik suaminya terkunci didalam maka dari itu istri korban berteriak memanggil suaminya namun suaminya tidak menjawab.

“Melihat kejadian tersebut, pihak keluarga menghubungi kepala dusun kassi-kassi desa nipa- nipa kec.pa‘jukukang kab. bantaeng dan setelah itu pihak keluarga menghubungi pihak polsek pa’jukukang,”ungkapnya.

Dengan melihat kondisi tersebut, Istri korban memanggail Lel. Aldi Bin Azis (26) meminta untuk melihat melalui pentilasi pintu.

“Setelah di cek keberadaan korban didalam kamar kerjanya maka per Tenriana Bin Suli Lili (43) memanggil lel. Ridwan (saudara istri korban) untuk mendobrak pintu kamar. Usai pintu terbuka korban ditemukan dalam keadaan tergantung dengan menggunakan sarung,”jelasnya.

Dari lokasi, tim inavis Polres Bantaeng melakukan olah TKP adapun hasilnya adalah  korban mengeluarkan tinja, air seni dan mengeluarkan sperma.

Tim Dokter Dr. Resti dan Dr. Nurul Fadillah  Puskesmas Kassi-Kassi saat melakukan Visum Luar dengan hasil sebagai berikut : Luka bekas jeratan panjang leher sebelah kiri, jeratan sebelah kanan dan luka bekas jeratan bahagian belakang.

“Kuat dugaan, pria yang kesehariannya bekerja di kantor PLN Ranting Bulukumba ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri diduga karena depresi di mutasi dari Kantor PLN Ranting Bantaeng ke Kantor PLN Cabang Bulukumba,” tutup Kasi Humas Polres Bantaeng. (Ikbal)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *