Hukum & Kriminal

Polres Lubuklinggau Gelar TFG Dalam Rangka Persiapkan strategi pengamanan Pemilu

Lubuklinggau, globalaktual.com – Polres Lubuklinggau menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka mempersiapkan strategi pengamanan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Senin [09/10/2023].

Kegiatan TFG ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Acara ini dipimpin Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, yang diwakili oleh Wakapolres Lubuklinggau, Kompol H. Asep Supriyadi. Turut hadir juga Kabagops Kompol M. Yunus, para Pejabat Utama Polres Lubuklinggau, serta anggota Polres Lubuklinggau.

Kegiatan TFG ini dihadiri berbagai pihak eksternal terkait, seperti PJ. Walikota Lubuklinggau H. Trisko Depriyansa yang diwakili oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H. Tamri, KPU yang diwakili oleh Komisioner Andi Afandi, Ketua Bawaslu Dedi Kariema Jaya, Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus Riyadi, Pengadilan Negeri Lubuklinggau yang diwakili oleh Hakim Martin, Kejaksaan Negeri, Danyon B Pelopori Polda Sumsel AKBP Andiyano, Kodim 0406, DPRD, serta pihak terkait lainnya.

Dalam amanat yang disampaikan Wakapolres Lubuklinggau atas nama Kapolres, dijelaskan bahwa untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, diperlukan kebersamaan, sinergitas, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara lembaga dan instansi terkait.

Hal ini bertujuan agar permasalahan yang pernah terjadi pada Pemilu sebelumnya tidak akan muncul kembali, dan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan damai dan tertib.

“Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini menjadi wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu,”kata Wakapolres Lubuklinggau, Kompol H. Asep Supriyadi.

Ditambahkannya, Polres Lubuklinggau berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Separi)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *