Pembangunan

Polres Takalar Melalui Komunitas Tangan Diatas Bantu Warga Dengan Air Bersih 

Takalar, globalaktual.com – Sebagai bentuk Empati terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih dampak dari El Nino, Polres Takalar melalui Komunitas Tangan Diatas melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga di dua titik yang terdampak.

Kegiatan ini dilakukan di Lingkungan Sayoang lama, Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Polsel dan Lingkungan Pattitangang, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mapsu, Kabupaten Takalar. Minggu, 08/10/2023 siang.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Founder Komunitas Tangan Diatas yang juga adalah Personil Bhabinkamtibmas Polsek Polsel, Aipda Erwin Eka Saputra didampingi Aipda Iswadi, SH dan Aipda Muh. Said.

Sebanyak 15.000 liter air bersih kerjasama Komunitas Tangan Diatas dengan PT Tirta Panrannuangku disalurkan untuk masyarakat dikedua Lingkungan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari akan air bersih.

Untuk diketahui, Komunitas Tangan Diatas adalah salah satu Komunitas binaan Polres Takalar yang didirikan sejak September 2019 atas inisiatif dari Aipda Erwin Eka Saputra beserta teman-teman di Polsek Polsel, Kabupaten Takalar.

Komunitas ini memiliki program terhadap kehidupan Sosial, antara lain (1) Sembako Bagi Kaum Dhuafa, (2) Orang Tua Asuh Bagi Anak Yatim Piatu, (3) Amalan Cerdas (Pengadaan Al-Qur’an, Buku Iqro, Buku Dirosa, dan Pembayaran Tagihan Listrik Masjid), (4) Wakaf Pembagunan, dan Kebutuhan Masjid/Rumah Tahfidz.

 “Kami hadir di sini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kekeringan. Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka,” ujar Aipda Erwin Eka Saputra saat dikonfirmasi.

Bantuan air bersih yang disalurkan diharapkan dapat membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, seperti memasak, minum, dan mandi. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk sinergi antara Polres Takalar dan masyarakat dalam menjaga solidaritas dan kebersamaan di tengah kesulitan”, tambah Erwin.

Masyarakat yang menerima bantuan air bersih menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dari Polres Takalar melalui Komunitas Tangan Diatas. Mereka berharap cuaca segera membaik dan kehidupan sehari-hari dapat kembali normal.

Ditempat terpisah, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Polsel Iptu Muh. Arsyad, SH saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu contoh positif dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti kekeringan. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk membantu mereka yang memerlukan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bisa meringankan beban masyarakat yang mendapatkan bantuan dan sekaligus sebagai bukti silaturahmi kami Polri untuk bisa hadir di tengah masyarakat menjalin persaudaraan dan meringankan beban yang dialami masyarakat,” ujar Arsyad.  (Ikbal *)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.