Hukum & Kriminal

Colling System, Patroli Gabungan Polres Sinjai Bersama TNI Sasar Objek Vital, Kantor KPU, Bawaslu dan Tempat Keramaian

Sinjai, globalaktual.com – Colling system menjelang Pemilu 2024 yang saat ini sudah memasuki tahapan, Polres Sinjai bersama TNI Kodim1424 Sinjai intens melaksanakan Patroli gabungan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024. Sabtu malam (04/11/2023).

Adapun sasaran dalam patroli cipta kondisi Mantap Brata 2023-2024 masuknya tahapan Pemilu, yakni kantor penyelenggaran Pemilu KPU, Bawaslu dan objek vital serta tempat keramaian yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Pada pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) Ipda Abd. Karim, SH Ka SPKT Polres Sinja dengan personel gabungan Polres Sinjai dan TNI Kodim1424 Sinjai.

Dalam pelaksanaan patroli, selain memberikan pesan-pesan kamtibmas, petugas juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di Kantor penyelenggara Pemilu terkait situasi keamanan di kantornya masing-masing dan apabila ditemukan gangguan ataupun tindak kejahatan untuk dapat menghubungi pihak Polres Sinjai atau melalui 110.

“Tentunya dalam tahapan Pemilu ini sebagai pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU harus dipastikan aman dan tidak adanya pihak lain yang mencoba untuk mengganggu jalannya kegiatan, dan patroli ini akan terus kita laksanakan selama kegiatan baik siang terlebih dimalam hari,” Tegas Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik.

kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang yang saat ini sudah memasuki tahapan. Tuturnya.

“Melalui Operasi Mantap Brata 2023-2024, kami berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu yang ada diwilayah hukum Polres Sinjai,” Pungkas Kapolres Sinjai.   (Ikbal ***)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *