Tren

Jaga Kamtibmas Aman Kondusif, Satgas Preventif OMB Polres Sinjai Rutin Gelar Patroli Sambang

Sinjai, globalaktual.com – Untuk memastikan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) diwilayah hukum Polres Sinjai berjalan aman kondusif selama Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024, Satgas Preventif menggelar kegiatan patroli sambang dialogis. Rabu (08/11/2023) siang.

Satuan tugas (satgas) preventif Operasi Mantap Brata Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasatgas preventif Akp Iriawan Pribadi melaksanakan patroli rutin guna memantau situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai.

Adapun sasaran patroli yakni kantor penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, tempat keramaian dan tempat tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi mengatakan bahwa kegiatan preventif yang dilakukan merupakan komitmen dalam menjaga kamtibmas serta menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum diwilayah Kabupaten Sinjai yang saat ini sudah tahapan Pemilu.

“Patroli ini rutin dilaksanakan, baik siang terlebih pada saat malam hari, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan Pemilu 2024.” Jelasnya.

Ditambahkannya, kami berupaya sekecil mungkin untuk mencegah gangguan kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan preventif, salah satunya adalah patroli secara rutin.

Selain patroli, menurutnya, Satgas preventif juga melakukan koordinasi dengan para petugas KPU dan Bawaslu untuk saling mendukung dalam menjaga keamanan.

“Dengan pelaksanaan patroli dan koordinasi yang intensif, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.     (Ikbal***)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.