Aktual

Jajaran Polres Bulukumba Jadi Pelaksana Upacara Hari Pahlawan

BULUKUMBA, globalaktual.com — Peringati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun, Pemda Kabupaten Bulukumba Menggelar.

Upacara nasional dalam rangka Hari Pahlawan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bulukumba. Jum’at (10/11/2023).

Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara H.Andi Edy Manaf Wakil Bupati Bulukumba dan komandan Upacara IPTU Kasman Perwira Polres Bulukumba.

Peserta upacara terdiri dari masing-masing 1 Pleton dari Kodim 1411/Blk, Polres Bulukumba, Satpol-PP, BPBD, Tagana, ASN, dan pelajar tingkat SMA Kabupaten Bulukumba.

Usai upacara di halaman kantor Bupati Bulukumba kegiatan dilanjutkan dengan upacara ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Taccorong.

Pada upacara ziarah nasional ini Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara dan komandan Upacara Kapten Inf. Asri Ahmad perwira dari Kodim 1411/Blk.

Seluruh rangkaian upacara peringatan hari pahlawan Ke-78 tahun ini, di hadiri oleh Forkopimda, Ketua DPRD, para kepala OPD, jajaran perwira kodim dan Polres Bulukumba, para veteran dan tamu undangan lainnya.

“Upacara peringatan hari pahlawan dan ziarah Nasional ini untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan,” Kata Kapolres Bulukumba.

Selain itu lanjut Kapolres, momentum ini dimaknai sebagai motivasi serta menumbuhkan nilai, “dan semangat kepahlawanan bagi kita semua untuk meneruskan Perjuangan dalam membangun Bangsa Indonesia,” Ujar Kapolres.

Selesai upacara, Kapolres Bulukumba bersama seluruh rombongan melaksanakan tabur bunga diatas pusara para pahlawan, serta memanjatkan do’a kepada arwah para Pahlawan.    (Ikbal ***)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *