Hukum & Kriminal

Satgas Preventif OMB 2023-2024 Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Ke Penyelenggara Pemilu

Sinjai, globalaktual.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum yang saat ini sudah tahapan Pemilu, Satuan Samapta Polres Sinjai selaku Satgas Preventif OMB 2023-2024 menggelar patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, jalan Bhayangkara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis pagi (16/11/2023).

Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu, yang merupakan unsur krusial dalam penyelenggaraan demokrasi.

Patroli yang dilaksanakan pada pagi hari ini melibatkan personel Sat Samapta yang dilengkapi dengan peralatan keamanan dan kendaraan patroli. Rute patroli melibatkan gudang logistik KPU Sinjai dan titik-titik strategis lainnya yang dianggap rawan potensi gangguan keamanan.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Samapta Akp Iriawan Pribadi mengatakan, bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa logistik pemilu aman dan terjaga kualitasnya.

“Keamanan gudang logistik KPU harus menjadi prioritas utama, mengingat peran pentingnya dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan pemilihan umum.” Ujarnya.

Personel Satuan Samapta juga melakukan koordinasi dengan pihak keamanan setempat dan pihak KPU Sinjai guna mendapatkan informasi terkini terkait keamanan gudang logistik.

“Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengidentifikasi potensi risiko dan mengambil tindakan cepat jika ditemukan adanya ancaman,” Tuturnya.

Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Sinjai dalam melaksanakan hak pilihnya.

“Dengan patroli ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan umum di wilayah Kabupaten Sinjai,” Jelasnya.

Patroli ke gudang logistik KPU ini menjadi bagian dari upaya menyeluruh aparat keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Semua pihak turut membantu Kepolisian dalam menciptakan situasi aman kondusif dan Pemilu di Sinjai dapat berlangsung dengan aman, damai dan Sejuk,” Pungkasnya.   (Ikbal ***)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.