Nasional

Dalam Mendukung Wilayah Pertahanan Laut, Wabup Pangandaran Hadiri Komsos Maritim

Pangandaran, globalaktual.com – Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial Maritim dengan Komponen Pemerintah dalam Mendukung Wilayah Pertahanan Laut  bertempat di Krisna Beach Hotel Pangandaran. Kamis, (23/11/2023).

“Kabupaten Pangandaran dengan luas wilayah sekitar 1.011,04 km dan panjang pantai 91 km memiliki potensi yang sangat besar di bidang kelautan yang tentunya wajib kita jaga bersama keamanannya,” ujar Wabup saat membuka sambutannya.

Sebagai daerah maritim yang memiliki posisi strategis, Kabupaten Pangandaran tentu menyimpan berbagai potensi ancaman, tantangan, hambatan gangguan yang berasal dari dalam dan luar.

“Oleh karena itu, sesuai dengan kegiatan ini perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan TNI – POLRI khususnya TNI-AL dalam menjaga keamanan maritim di wilayah Kabupaten Pangandaran,” ujarnya Wabup.

Sementara itu, Paban IV Komunikasi Sosial Maritim Spotmaral TNI AL Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya pemahaman dan mensinergikan program kerja guna terwujudnya pertahanan  maritim yang kuat dalam rangka mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“TNI angkatan laut akan terus melaksanakan pembinaan ini secara sistematis, terarah, terpadu, dan berkesinambungan baik sosialisasi dan pelatihan maupun pembinaan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Paban IV/Komsosmar Spotmaral, Kolonel Laut Indra Joko Rerangin beserta jajaran, Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut Khusus Subarja S.T.P, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Perwakilan Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Dan Subdenpom III/2-4 Banjar, Dandim 0625/Pangandaran, Perwakilan Kapolres Pangandaran, Komandan Pos TNI AL beserta jajaran, Kepala BNN Ciamis, Kepala Bakesbangpol Pangandaran, Jajaran SKPD Pangandaran, Kepala Basarnas Unit Pangandaran, Kepala Resor KSDA wilayah XXI Pangandaran beserta jajaran, Kepala PSDKP wilayah Pangandaran, Kepala UUP kelas III Pangandaran/ Syahbandar dan jajaran, Camat Pangandaran, Manajer Hotel Krisna, Balai Pelestarian Kebudayaan IX Jabar Wilayah Pangandaran, Kepala PPI Cikidang Pangandaran, Direktur Poltek KP Pangandaran, Kepala Rektor PSDKU Pangandaran, Ketua PHRI Pangandaran, dan lainnya.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *