Hukum & Kriminal

Kapolres Bulukumba Sidak Polsek Jajaran, Cek Urine Anggotanya

BULUKUMBA, globalaktual.com — Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si Kunjungi Polsek Kajang Polres Bulukumba untuk mengecek serta memastikan langsung Kesiapsiagaan personel dalam rangka pengamanan pemilu 2024, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Polsek Kajang ini juga diikuti oleh Kapolsek Bulukumpa dan Kapolsek Herlang bersama personelnya masing-masing.

Dalam kunjungan ini Kapolres Bulukumba melaksanakan apel pengecekan serta memberikan arahan kepada seluruh personel dari ketiga Polsek tersebut.

AKBP Supriyanto menyampaikan arahannya untuk selalu memelihara dan menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing, serta tanggap dan respon dengan perkembangan situasi yang ada, dengan penanganan yang cepat sehingga situasi yang menganggu kamtibmas segera teratasi dan tidak melebar.

“Tingkatkan dan jaga kondusifitas wilayah masing-masing, tanggap dan respon cepat jika terjadi hal dapat menganggu kamtibmas, berikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat jika terjadi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan, serta ajak untuk bersama menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman khususnya jelang pemilu 2024.” Ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, dirinya mengingatkan kepada personel untuk selalu menjaga kondisi kesehatan.

Kapolres juga menegaskan untuk menjaga Netralitas yang merupakan Harga mati bagi seluruh anggota Polri. Tingkatkan Sinergitas dengan penyelenggara pemilu mulai ditingkat kecamatan hingga Desa untuk mengawal dan menjamin pemilu yang luber jurdil dan damai.

“Tingkatkan Sinergitas serta koordinasi dengan pihak terkait seperti TNI, penyelenggara pemilu untuk mengawal serta menjamin seluruh tahapan pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai. Bagi Anggota Polri, Netralitas adalah Harga Mati.” Tegasnya.

Selesai apel pengecekan dan pengarahan dilanjutkan dengan pemeriksaan narkoba, atau tes urine kepada semua personel, yang dilaksanakan oleh Satresnarkoba Polres Bulukumba.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos.,MH, Waka Polres Bulukumba, AKP Syamsuddin Kasat Narkoba, bersama IPDA H.Roslan Paur Kesehatan dan personel Propam Polres Bulukumba.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan urine terhadap personel hasilnya semua anggota negatif Narkoba, hal ini juga menandakan bahwa kita siap melaksanakan pengamanan Pemilu yang sebentar lagi memasuki tahapan Kampanye.” Tutup Kapolres.   (Ikbal ***)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *